Sukses

Babak 1: Andik Gemilang, Timnas Indonesia Hajar Kamboja

Timnas Indonesia unggul 2-0 lawan Kamboja di babak pertama.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia sukses unggul dengan skor 2-0 pada babak 1 melawan Kamboja pada laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Chandrabhaga Patriot, Rabu (4/10/2017). Andik Vermansyah tampil gemilang dan jadi inspirator untuk gol Indonesia.

Timnas Indonesia tampil mendominasi sejak kick off. Permainan bola dari kaki ke kaki sukses beberapa kali menerobos pertahanan Kamboja.

Di menit ke-10, Timnas Indonesia mendapatkan peluang lewat Rezaldi. Namun tendangan kerasnya masih bisa ditepis kiper Kamboja, Sou Yaty.

Serangan sporadis dilakukan Timnas Indonesia dari semua lini pertahanan Kamboja. Menit ke-17, Septian David sukses menerobos pertahanan Kamboja tapi tembakannya gagal membobol gawang.

Setelah membuang peluang lewat Febri di menit ke-28 dan Andik di menit ke-30, Indonesia akhirnya mencetak gol pertama di menit ke-32.

Lerby Aliandry sukses membuat Indonesia unggul 1-0 setelah sundulannya manfaatkan umpan tendangan sudut tak mampu dibendung Sou Yaty.

Andik menjadi inspirator gol kedua Timnas Indonesia di menit ke-34. Setelah melewati beberapa pemain, Andik dengan cantik melepas umpan tarik yang langsung disambar Rezaldi. Timnas Indonesia pun unggul 2-0.

Setelah menunggu lama, Rezaldi mencetak gol juga untuk Timnas Indonesia. Ini merupakan gol pertamanya untuk Timnas Indonesia.

Jelang pertandingan berakhir, Timnas Indonesia nyaris tambah keunggulan lewat Febri Hariyadi. Namun, tembakannya masih membentur tiang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia (4-2-3-1): Andritany; Beny, Fachrudin, Jupe, Rezaldi; Taufiq, Bayu; Andik, Septian, Febri; Lerby

Kamboja (5-4-1): Sou Yaty; Sothearoth, Samoeun, Soeuy Visal, Chum Pisa, Sokpheng; Bin Chanthacheary, Chan Vathanaka, Tit Dina, Cchoeun; Sos Suhana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.