Sukses

Pique Batal Mundur dari Timnas Spanyol

Pique sempat ingin mundur dari timnas Spanyol.

Liputan6.com, Barcelona - Gerard Pique akhirnya mengurungkan niat untuk mundur dari timnas Spanyol. Bek Barcelona itu bahkan akan membuktikan dia sepenuh hati membela La Furia Roja.

Pique menjadi sasaran cemooh saat menjalani sesi perdana latihan bersama timnas Spanyol pekan ini. Pasalnya dia dianggap sebagai salah satu yang vokal menyuarakan kemerdekaan Catalonia.

Menariknya, Pique sendiri sudah membela timnas Spanyol sejak timnas U-16. Khusus bersama timnas senior ia sudah tampil dalam 91 laga dan mencetak lima gol.

"Saya sudah membela timnas sejak 15 tahun lalu, jadi jangan ragukan komitmen saya. Rencana mundur dari timnas memang sempat terlintas, tapi yang terbaik adalah melanjutkan," ujar Pique seperti dilansir Soccerway.

"Saya tidak mau karier di timnas berakhir dengan buruk. Ini adalah keluarga saya," ujarnya menambahkan.

Prestasi Pique bersama timnas Spanyol juga tak bisa dianggap remeh. Ia mampu menyumbangkan gelar Piala Dunia dan Piala Eropa.

"Saya pikir kemerdekaan bukan berarti menghalangi pemain untuk membela timnas Spanyol," kata Pique.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.