Sukses

Januari 2018, Barcelona Kembali Kejar Coutinho

Barcelona masih menginginkan kehadiran Coutinho dari Liverpool.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona belum kapok mengejar tanda tangan gelandang Liverpool, Philippe Coutinho. Meski telah gagal di musim panas 2017, mereka akan kembali mencobanya pada bursa transfer Januari 2018.

Barcelona benar-benar belum bisa melupakan Coutinho. Meski sudah mendatangkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund pada musim panas lalu, ketertarikan Barcelona kepada gelandang Brasil itu tak juga menghilang.

Fenway Sports Group (FSG) selaku pemilik saham mayoritas Liverpool pun sudah membuat pernyataan tegas. Mereka menegaskan tak akan merespons segala tawaran yang diajukan kepada Coutinho. Tapi, tetap saja pernyataan FSG tak membuat rumor kepergian Coutinho mereda.

Situasi pun berpihak kepada Barcelona karena Coutinho juga menyimpan keinginan untuk datang. Sadar dengan keinginan sang pemain, tim besutan Ernesto Valverde itu pun bakal kembali mengajukan penawaran pada Januari 2018.

Biaya yang disiapkan Blaugrana masih sekitar 80 juta euro (Rp 1,2 triliun) dengan tambahan sekitar 30 juta euro (Rp 468 miliar). Padahal, penawaran dengan jumlah itu sempat dilayangkan Barcelona dan langsung ditolak Liverpool.

Barcelona merasa yakin penawaran kali ini akan dipertimbangkan kubu The Reds. Pasalnya, jumlah itu sudah jauh melebihi nilai pasarnya. Dan pelatih Jurgen Klopp juga memiliki waktu untuk mencari penggantinya.

Sejak direkrut dari Inter Milan pada Januari 2013, Coutinho, pemain berusia 25 tahun, memiliki kontribusi besar untuk Liverpool. Dari 187 pertandingan, mantan pemain Vasco da Gama itu mengoleksi 45 gol dan 38 assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho