Sukses

Indonesia Masters Jadi Pemanasan Menuju Asian Games 2018

Indonesia Masters 2018 akan dijadikan ajang uji coba para pebulu tangkis Indonesia sebelum tampil di Asian Games.

Liputan6.com, Jakarta - PBSI menjadikan turnamen bulu tangkis Indonesia Masters sebagai latihan skuat Indonesia jelang Asian Games 2018. Selain venue yang digunakan sama, jarak waktu kedua ajang tersebut tidak terlalu jauh.

Asian Games akan berlangsung pada Agustus. Sedangkan Indonesia Masters bakal digelar di Istora Senayan pada 23-28 Januari 2018.

"Kami akan menjadikan Indonesia Masters 2018 sebagai ajang uji coba menghadapi pertandingan bergengsi di Asian Games 2018," kata Ketua Umum PP PBSI Wiranto di Jakarta seperti dikutip dari Antara, Rabu (4/10/2017).

Selain itu, turnamen Indonesia Masters yang pada 2018 mendatang naik kasta menjadi level Super Series juga dipastikan akan menjadi ajang try out murah meriah untuk para pebulu tangkis Pelatnas Cipayung. Pasalnya, turnamen ini akan diikuti pebulu tangkis kelas dunia.

Pemain ganda campuran, Liliyana Natsir, menyatakan akan tampil pada Indonesia Masters 2018. Terlebih, dia memiliki target pribadi untuk berprestasi di Istora Senayan yang kerap memberinya tuah sulit juara.

"Saya pasti ikut dan berjuang. Apalagi, kita tuan rumah dan di Istora juga pasti ingin juara. Akan tetapi, kami juga ingin banyak pemain Indonesia yang ikut Indonesia Masters untuk pemanasan Asian Games 2018 nanti," ujar Liliyana.

Indonesia Masters, yang pada 2018 disponsori utama oleh Daihatsu Motor Corp, akan bergeser levelnya menjadi Super series setelah sebelumnya ada di tingkat Grand Prix Gold. Dengan berubah level, Indonesia Masters 2018 diperkirakan menawarkan hadiah total sekitar US$ 350 ribu hingga US$ 700 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.