Sukses

Persaingan Martial - Rasfhford Bagus bagi MU

Rashford sudah tujuh kali dimainkan MU di Liga Inggris 2017/2018, sedangkan Martial jadi pilihan utama di Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Ryan Giggs, menilai persaingan Marcus Rashford dan Anthony Martial berdampak positif bagi Setan Merah. Keduanya di mata Giggs, adalah pemain dengan potensi besar.

Rashford sudah tujuh kali ia dimainkan di Liga Inggris 2017/2018, enam di antaranya sebagai starter. Adapun Martial jadi pilihan utama di Liga Champions.

"Pertarungan antara Marcus Rashford dan Antony Martial sangat bagus untuk diikuti. Saya pasti bisa melihat mereka bermain di tim yang sama, dengan Rashford lebih maju sebagai penyerang tengah, sedangkan Martial lebih di sisi kiri, tapi juga bisa bermain di tengah," kata Giggs kepada Sky Sports.

Total, Rashford sudah membela MU dalam 11 pertandingan musim ini dan melesakkan lima gol. Sementara Martial juga mencetak jumlah gol yang sama dalam sembilan pertandingan.

"Mereka memiliki kecepatan yang luar biasa sehingga sangat berbahaya. Namun, untuk dianggap sebagai pemain top, mereka harus mencetak 20 gol dalam satu musim," Giggs menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dampak Lukaku

Posisi asli Rashford dan Martial sebenarnya adalah penyerang tengah. Namun, keduanya tergusur sebagai winger kiri sejak kedatangan Romelu Lukaku dari Everton.

MU kini berada di peringkat dua klasemen Liga Inggris dengan 19 poin dari tujuh pertandingan. Setan Merah hanya kalah selisih gol dari Manchester City di singgasana.

Usai jeda internasional, MU langsung menghadapi laga berat. Rashford dan kawan-kawan bakal tandang ke Liverpool pada 14 Oktober mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU