Sukses

8 Fakta Menarik Timnas Indonesia Vs Kamboja

Laga nanti merupakan kali keempat bagi timnas Indonesia dalam ajang uji coba tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia bakal menjalani laga uji coba menghadapi Kamboja di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (4/10/2017). Ada delapan fakta menarik yang bisa jadi bumbu sengitnya laga nanti.

Laga nanti merupakan kali keempat bagi timnas Indonesia dalam ajang uji coba. Jelas, kondisi ini wajib dimanfaatkan untuk membuktikan diri. Sebab, sepanjang 2017 ini timnas Indonesia cuma meraih satu kemenangan. Mereka sudah sekali kalah, dan dua lainnya bermain imbang.

Laga melawan Kamboja bisa jadi pembuktian bagi Garuda. Sebab, mereka sudah pernah mengalahkan Kamboja di Phonm Penh, Juni lalu dengan dua gol dari Irfan Bachdim dan Gian Zola. Ada delapan fakta menariknya yang bakal jadi bahan prediksi laga nanti. Apa saja?

Berikut kami sajikan daftarnya:

1. Berdasarkan data RSSF, timnas Indonesia sudah bersua dengan Kamboja secara keseluruhan 22 kali sejak 1966. Tercatat, Indonesia menang 17 kali, dua kali kalah, dan dua kali imbang.

2. Dalam rekor pertemuan enam laga terakhir Indonesia tak pernah menelan kekalahan. Bahkan, timnas sukses sapu semua laga itu dengan kemenangan lawan Kamboja.

3. Luis Milla belum pernah meraih kemenangan di Indonesia. Dari tiga laga, Indonesia bersamanya raih dua imbang dan sekali kalah.

4. Kamboja terbilang sudah puasa gelar sangat lama. Terakhir kali mereka meraih juara Presiden Cup 1973 lalu.

5. Indonesia pun begitu. Pada level ASEAN, timnas senior terakhir kali raih medali emas 1991 lalu. Sementara, prestasi terbaik adalah jadi runner-up lima kali di Piala AFF era 2000-an.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Lainnya

6. Kamboja sangat buruk menjalani tahun ini. Mereka baru sekali menang sepanjang 2017.

7. Milla sendiri sudah dua kali mengalahkan Kamboja. Selain uji coba timnas senior, pada SEA Games lalu, dia juga bersama timnas U-22 menang 2-0 atas Kamboja.

8. Dalam partai uji coba sepanjang 2017, kedua tim sama-sama belum pernah mencetak gol pada 15 menit awal dan menandakan kalau laga nanti mungkin tak akan cepat tercipta gol.

(Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.