Sukses

Legenda MotoGP Klaim Marquez Sama Hebatnya seperti Rossi

Mick Doohan menilai Marquez punya kualitas yang setara dengan Rossi karena tampil kuat, percaya diri, dan punya motor bagus.

Jakarta - Legenda MotoGP, Mick Doohan, menyebut Marc Marquez memiliki kualitas yang sama dengan Valentino Rossi. Dia juga tak ragu menyebut Marquez sebagai kandidat kuat peraih gelar juara dunia 2017.

Marquez saat ini berada di puncak klasemen MotoGP 2017 dengan raihan 224 poin. Pembalap Repsol Honda itu unggul 14 angka dari pesaing terdekat, Andrea Dovizioso. Adapun Rossi saat ini tertinggal 56 poin dari Marquez dan menempati peringkat kelima.

Dengan sisa empat balapan lagi, Doohan menilai Marquez akan keluar sebagai juara karena kemampuan dan kekuatan yang dimilikinya.

"Marquez berada di level lain yang sama bagusnya dengan Valentino Rossi. Dia kuat, percaya diri, dan memiliki motor yang bagus. Jadi, dia menjadi lebih bagus dalam balapan di mana biasanya mengalami kesulitan seperti tahun lalu," kata Doohan seperti dikutip Motosport, Selasa (3/10/2017).

Doohan yakin Marquez bakal meraih gelar juara dalam waktu dekat. Pria asal Australia itu mengklaim Marquez bakal memperlebar jarak dengan Andrea Dovizioso sebagai pesaing terdekat dalam balapan selanjutnya di MotoGP Jepang, Minggu (15/10/2017).

"Marquez terus membangun kepercayaan diri yang sudah besar. Keunggulannya di kejuaraan memang tidak terlalu jauh. Akan tetapi, dia bisa memperlebar jarak pada balapan berikutnya," ucap mantan pembalap yang namanya besar bersama Honda itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.