Sukses

Sandiwara Pembelaan, AC Milan Diam-Diam Cari Pengganti Montella

Dua nama sudah dipertimbangkan AC Milan sebagai pengganti Montella.

Liputan6.com, Milan - Rumor pendepakan Vincenzo Montella dari kursi kepelatihan AC Milan kian kencang berembus menyusul kekalahan 0-2 dari AS Roma di San Siro, Minggu (1/10/2017). Pembelaan manajemen Rossoneri diyakini hanya sandiwara.

Berulangkali manajemen AC Milan membantah akan memecat Montella. Namun, diam-diam mereka ternyata tengah mencari sosok pengganti pelatih 43 tahun itu.

Seperti dilansir Football Italia, untuk ketiga kalinya, kemarin, Montella dipanggil oleh para petinggi AC Milan, termasuk Direktur Olahraga Massimiliano Mirabelli dan CEO Marco Fassone. Pertemuan itu untuk mempertanggungjawabkan kekalahan dari AS Roma.

Pertemuan tersebut berlangsung selama satu setengah jam. Diyakini, meski selalu menyampaikan pembelaan melalui media, manajemen Rossoneri tetap akan memecat Montella jika kembali kalah melawan Inter Milan dalam Derby della Madonnina, 15 Oktober mendatang.

Menurut Mediaset Premium, AC Milan telah mengontak dua pelatih yang saat ini berstatus pengangguran untuk menggantikan Montella. Mereka adalah mantan pelatih Fiorentina Paulo Sousa dan mantan pelatih Watford, Walter Mazzarri.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sousa dan Mazzarri

Di antara keduanya, Sousa lebih difavoritkan lantaran gaya sepak bolanya dianggap cocok jika diterapkan untuk proyek besar AC Milan. Selama dua musim melatih Fiorentina, pria Portugal itu juga cukup sukses dan sempat diisukan bakal menggantikan Massimiliano Allegri di Juventus.

Adapun Mazzari, pernah bekerja untuk CEO Milan saat ini, Marco Fassone, saat masih di Inter Milan. Sebelum melatih Watford musim lalu, Mazzari juga pernah melatih Inter Milan dan Napoli.

Dua nama pelatih ini mencuat usai Carlo Ancelotti menyatakan tidak akan melatih klub mana pun musim ini usai dipecat oleh Bayern Muechen. Mantan pelatih AC Milan di era 2001-2009 itu ingin rehat sejenak. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.