Sukses

Pemain Bertumbangan, Timnas Spanyol Panggil Pengganti

Timnas Spanyol hanya butuh tiga angka untuk lolos otomatis ke Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui, merekrut Alvaro Odriozola (Real Sociedad), Jonathan Viera (UD Las Palmas), dan Aritz Aduriz (Athletic Bilbao) untuk kualifikasi Piala Dunia 2018. Ketiga pemain itu menggantikan Dani Carvajal, Andres Iniesta, dan Alvaro Morata yang terkena cedera akhir pekan lalu.

Timnas Spanyol dijadwalkan menghadapi Albania dan Israel pada lanjutan penyisihan menuju Rusia.

Sergio Ramos dan kawan-kawan membutuhkan empat angka untuk memastikan posisi sebagai juara Grup G yang berarti tiket otomatis. La Furia Roja sejauh ini memiliki 22 angka dari delapan pertandingan. Mereka memimpin tiga poin atas pesaing terdekat Italia.

Carvajal terkena serangan virus yang mengakibatkan gangguan di jantungnya. Bek Real Madrid itu diperkirakan absen dua bulan. Iniesta ditarik pada laga melawan Las Palmas karena masalah hamstring. Sedangkan Chelsea menderita cedera otot saat memimpin serangan Chelsea menghadapi Manchester City.

Dari ketiga pengganti, Odriozola dan Viera berpeluang melakoni debut bersama Timnas Spanyol. Sedangkan pengalaman Aduriz diharapkan berguna menyusul absennya Morata dan Diego Costa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.