Sukses

Mourinho Sanjung 4 Pemain Kunci MU

Mereka, menurut Mourinho, begitu matang dan sangat kontributif untuk tim MU.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) tampil gemilang saat menjamu Crystal Palace di lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (30/9/2017). Tim asal London itu mereka hantam 4-0 lewat gol-gol dari Marouane Fellaini (dua gol), Romelu Lukalu, dan Juan Mata.

Hasil ini tentu saja membuat pelatih Jose Mourinho semringah. Pasalnya, ini adalah kemenangan keenam secara beruntun yang mereka raih di semua ajang.

Mourinho pun tak sungkan memuji kinerja para pemainnya. Terutama Juan Mata, yang disebutnya semakin matang performanya bersama MU.

"Saya membutuhkan pemain seperti Mata. Saya butuh pemain hebat, pribadi yang hebat," ujar Mourinho, soal Mata, seperti dikutip Metro.

Mourinho pun tak ragu menyebut Mata sebagai salah satu pemain kunci MU saat ini. Namun, tidak hanya pemain asal Spanyol itu. Mourinho juga menyebut tiga pemain lainnya sebagai sosok-sosok penting di tubuh MU.

"Menyenangkan sekali memiliki pemain-pemain seperti Mata, (Ander) Herrera, (Antonio) Valencia dan (Nemanja) Matic," ujar Mourinho. "Bagi manajer, pemain seperti mereka sangat penting karena persaingan yang sangat ketat saat ini."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelebihan Lain

Menurut Mourinho, keempat pemain andalannya itu tidak hanya memiliki teknik di atas rata-rata, melainkan juga punya kelebihan lainnya.

"Saya membutuhkan pemain yang matang. Saya butuh pemain yang memiliki konsep untuk tim," ujar Mourinho.

Pemain-pemain seperti mereka, kata Mourinho, sangat sulit ditemui pada masa sekarang. "Generasi pemain saat ini memang lebih individualistis karena kondisi dan pola pikir masyarakat sekarang membuat mereka seperti itu," Mourinho menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU