Sukses

Pelatih Sebut Faktor Ini Penyebab Persib Gagal Menang

Kegagalan memetik poin maksimal juga otomatis menghambat laju Persib di klasemen.

Liputan6.com, Jakarta Persib kembali gagal meraih kemenangan setelah bermain 2-2 melawan Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Minggu (1/10/2017). Persib belum meraih kemenangan pada empat pertandingan Liga 1.

Hasil ini tentu saja mengecewakan pelatih Persib, Emral Abus. Bahkan, Emral menyebut kartu merah Febri Hariyadi menjadi salah satu alasan kegagalan Persib meraih kemenangan.

"Pertandingan malam ini sangat alot. Andai Febri tidak dapat kartu merah, mungkin target kita tercapai (tiga poin)," kata Emral usai laga, seperti dilansir situs resmi klub.

Meski begitu, Emral tetap mengapresiasi kinerja pemainnya yang sudah kerja keras ingin meraih kemenangan. Menurut Emral, Persib kurang beruntung pada pertandingan tersebut.

"Kita sudah memimpin, tapi hasil akhir imbang. Kita kurang beruntung," katanya.

Menghadapi tim yang berada di zona degradasi, Persib justru tertekan pada awal pertandingan. Anmar Al Mubaraki sudah mengancam pada menit ketiga. Namun, kiper Muhammad Natshir masih bisa mementahkannya.

Persib sempat memimpin 1-0 di babak pertama melalui gol Ezechiel N'Douassel pada menit 18. Namun, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan setelah Febri mendapat kartu merah melalui Bryan Cesar Ramadhan menit 61.

Bahkan, Persiba berbalik unggul lewat gol Marlon Da Silva menit 65. Beruntung Kim Jeffrey Kurniawan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akhiri Kekecewaan

Sebelumnya, Persib dan kawan-kawan sebelumnya tertahan pada tiga partai kandang, yakni versus Semen Padang (2-2), Bali United (0-0), dan Bhayangkara FC (1-1).

Kegagalan memetik poin maksimal juga otomatis menghambat laju Persib di klasemen. Mereka hanya naik satu tingkat ke posisi 10 dengan perolehan 36 angka dari 26 pertandingan.

Sementara itu, Febri Hariyadi, sebenarnya ingin mengakhiri kekecewaan setelah tiga laga terakhir tanpa kemenangan. Persiba Balikpapan jadi lawan yang tepat untuk Persib bangkit.

"Tekad kami bangkit di sini (Stadion Batakan). Walau laga tandang, semua pemain punya motivasi sama, bangkit dan mengakhiri kekecewaan di tiga pertandingan kemarin," kata Febri, seperti dilansir situs resmi Persib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.