Sukses

Main Tanpa Penonton, Presiden Barcelona Angkat Bicara

Pertandingan Barcelona vs Las Palmas di Nou Camp, Minggu (1/10/2017), tetap digelar meski tanpa penonton.

Liputan6.com, Barcelona - Pertandingan Barcelona melawan Las Palmas di Nou Camp, Minggu (1/10/2017) tetap digelar meski tanpa penonton. Sebelumnya, pertandingan ini direncanakan ditunda setelah terjadi kerusuhan saat referendum Katalan.

Presiden Barcelona, Josep Bartomeu mengatakan, pertandingan ini tetap digelar tanpa penonton sebagai bentuk protes.

"Kami sangat merasakan dampak kerusuhan dan kami memutuskan, daripada menunda, kami memainkannya tanpa penonton," ujar Bartomeu seperti dilansir AS.

Saat ini di Spanyol tengah bergema isu referendum yang membuka kemungkinan Katalan untuk merdeka dari Spanyol. Jika merdeka, hal itu akan berdampak pada kiprah Barcelona di Liga Spanyol. Namun, pemerintah pusat menganggap pengambilan suara itu ilegal. 

Barcelona kemungkinan tak akan tampil lagi di La Liga jika Katalan merdeka. 

"Kami ingin menunjukan pertandingan dimainkan, tapi situasinya tak normal. Ini situasi yang tak biasa. Kami mendukung mereka yang tidak mendapat kebebasan menyuarakan pendapat," ujar Bartomeu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.