Sukses

Suarez Santai Belum Sumbang Banyak Gol buat Barcelona

Striker Barcelona, Luis Suarez mengaku enggan pusing dengan torehan golnya yang masih minim di musim ini.

Liputan6.com, Barcelona - Striker Barcelona , Luis Suarez mengaku enggan ambil pusing dengan torehan golnya yang masih minim di musim ini. Striker asal Uruguay itu menegaskan, yang terpenting baginya adalah performa tim.

Suarez baru mencetak dua gol dari tiga pertandingan Liga Spanyol. Di Liga Champions, mantan striker Liverpool ini malah belum mencetak satu gol pun.

"Tidak masalah saya tidak mencetak gol. Yang terpenting adalah penampilan kami bisa membantu tim mendapatkan tiga poin," ujar Suarez seperti dilansir Sports Mole.

Suarez bergabung dengan Barcelona pada musim 2014/2015. Pada musim pertamanya, Suarez menyumbang 25 gol dari total 43 penampilan bagi Barcelona.

Torehan gol Suarez naik drastis menjadi 59 gol di musim kedua. Kemudian pada musim ketiga, Suarez mencetak 37 gol dari 51 penampilan.

Dalam soal trofi, Suarez turut membawa Barcelona  meraih sembilan trofi. Suarez juga berhasil membentuk trio lini depan yang cukup mematikan bersama dengan Lionel Messi dan Neymar (kini pindah ke PSG).

"Kami harus beradaptasi dengan apa yang terjadi di pertandingan dan pelatih tahu, cara memaksimalkan kemampuan saya," kata Suarez mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga