Sukses

Bermain 10 Orang Hadapi Persiba, Persib Belum Raih Kemenangan

Persib kini meraih empat hasil imbang beruntun.

Liputan6.com, Balikpapan: Persib kembali gagal meraih kemenangan. Mereka harus puas bermain 2-2 melawan Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Minggu (1/10/2017). 

Hasil ini memperpanjang kinerja mengecewakan Persib Bandung dengan tidak meraih kemenangan pada empat pertandingan Liga 1. 

Michael Essien dan kawan-kawan sebelumnya tertahan pada tiga partai kandang, yakni versus Semen Padang (2-2), Bali United (0-0), dan Bhayangkara FC (1-1). 

Kegagalan memetik poin maksimal juga otomatis menghambat laju Persib di klasemen. Mereka hanya naik satu tingkat ke posisi 10 dengan perolehan 36 angka dari 26 pertandingan. 

Di lain pihak, Persiba masih berkutat di zona degradasi. Beruang Madu baru mengoleksi 20 poin hasil 27 pertandingan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan:

Menghadapi tim yang berada di zona degradasi, Persib justru tertekan pada awal pertandingan. Anmar Al Mubaraki sudah mengancam pada menit ketiga. Namun, kiper Muhammad Natshir masih bisa mementahkannya.

Maung Bandung membalas melalui tendangan Essien. Namun, Persiba balik menyerang. Peluang hadir melalui tendangan bebas Srdan Lopicic yang tidak diantisipasi sempurna Muhammad Natshir. Beruntung Anmar Al Mubaraki gagal memaksimalkan bola muntah.

Berbeda dengan Ezechiel N'douasel. Ketika tendangan bebas Michael Essien mengancam pertahanan tuan rumah, pemain asal Chad itu tidak melewatkan kesempatan untuk mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-19.

Dengan kedudukan berubah, Persiba mendapat kesempatan lewat Srdan, Ilhamul Irhas, Anmar, dan Alfath Fathier. Sedangkan Persib membalas melalui Essien, Shohei Matsunaga, dan Henhen Herdiana. Namun tidak ada yang berbuah gol.

Bencana bagi Persib tiba di babak kedua. Setelah menerima kartu kuning pada babak pertama, Febri kembali masuk buku catatan wasit dengan melakukan pelanggaran. 

Bermain 10 orang, Persib kehilangan kontrol pertandingan. Gawang mereka pun dijebol Bryan Ramadhan ('61) dan Marlon ('66).

Beruntung Maung Bandung memiliki Kim Kurniawan. Dia merobek jala tuan rumah meneruskan umpan Vladimir Vujovic untuk menyamakan kedudukan di menit ke-73.

Setelah itu, kedua tim jual beli serangan dengan kesempatan emas didapat Alfath, tapi kedudukan tidak berubah. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Persiba Balikpapan: Dian Agus, Yudi Khoerudin, Fengky Tumado, Junior Lopes, Alfath Fathier, Bryan Ramadhan, Srdan Lopicic, Anmar Al Mubaraki, Ilhamul Irhas, Bijahil Chalwa, Marlon Silva

Persib Bandung: Muhammad Natshir, Tony Sucipto, Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Henhen Herdiana, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Michael Essien, Shohei Matsunaga, Febri Hariyadi, Ezechiel N'Douassel

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.