Sukses

Real Madrid Tanpa Bale Saat Jamu Espanyol

Bale sudah menjadi bagian skuat Real Madrid sejak 2013.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Zinedine Zidane tak bisa menurunkan kekuatan penuh saat Real Madrid meladeni Espanyol di Santiago Bernabeu, Senin (2/10/2017) dinihari WIB. Cedera membuat pemain Wales itu terpaksa absen.

Sejatinya, Bale mulai menemukan performa terbaiknya bersama Real Madrid. Ia seakan membuktikan kritik publik yang sempat menerpanya. Ya, ia sempat melewati banyak pertandingan tanpa mencetak gol.

Keran golnya baru kembali terbuka saat Los Blancos mempecundangi Real Sociedad 3-1. Lalu, ia melanjutkan aksinya dengan menyumbang satu gol saat Madrid membungkam Borussia Dortmund 3-1 pada matchday kedua Grup H Liga Champions di Signal-Iduna-Park.

Sayang, aksi Bale di laga itu hanya bertahan hingga 85 menit. Ia terpaksa ditarik keluar dan digantikan Lucas Vazquez setelah mendapat masalah pada otot betisnya. Masalah itu pula yang membuat pemain 28 tahun tersebut tak bisa mengikuti sesi latihan.

Ternyata, pemain Wales itu masih belum mendapatkan kebugarannya hingga jelang laga melawan Espanyol. Tentu saja hal itu menjadi kabar buruk bagi Zidane yang sebelumnya mengharapkan Bale bisa dimainkan.

Absennya Bale pun menambah panjang daftar cedera Los Merengues saat ini. Sebelumnya, mereka sudah kehilangan Theo Hernandez, Karim Benzema, Mateo Kovacic, dan Marcelo akibat cedera. Bahkan, mereka juga tak bisa memainkan Daniel Carvajal akibat masalah jantung.

Namun, hal itu tentu tak akan jadi masalah besar bagi Real Madrid. Mereka masih memiliki banyak stok untuk mengisi posisinya. Dan yang paling berpeluang besar menjadi tandem Cristiano Ronaldo nanti adalah penyerang 20 tahun, Borja Mayoral.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.