Sukses

Montella: AC Milan vs Roma Bisa Jadi Titik Balik

AC Milan akan menjamu AS Roma di San Siro pada laga pekan ketujuh Serie A 2017-2018, Minggu (1/10/2017).

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, mengaku sangat antusias menghadapi AS Roma. Ia merasa laga ini bisa jadi titik balik kebangkitan Rossoneri.

AC Milan akan menjamu AS Roma di San Siro pada laga pekan ketujuh Serie A 2017-2018, Minggu (1/10/2017). Kemenangan jadi harga mati bagi Rossoneri.

AC Milan sempat tumbang 0-2 di tangan Sampdoria, akhir pekan lalu. Rossoneri kemudian menang dramatis 3-2 atas Rijeka di Liga Europa. Milan diselamatkan Patrick Cutrone lewat golnya pada masa injury time, setelah sebelumnya melepas keunggulan 2-0.

"Saya merasakan titik balik. Tim ini melepaskan kecemasan mental. Saya sangat menyukai reaksi setelah skor imbang 2-2 melawan Rijeka dan saya akan menyukai sikap itu selama 95 menit penuh. Pertandingan hari Kamis lalu adalah contoh dari apa yang seharusnya kami lakukan," kata Montella seperti dilansir Soccerway.

"Penting untuk menemukan keberanian dan kebanggaan seperti ini dalam bertarung. Menurut saya, itu adalah perubahan taktik nyata. Jika Gigio Donnarumma telah menyelamatkan penalti dan mencegah skor imbang, kami tidak akan memiliki pengalaman belajar yang mendasar."

AC Milan sendiri memiliki catatan buruk setiap bersua AS Roma. Dalam 10 pertandingan terakhir, Il Diavolo Rosso hanya mampu mencatatkan satu kemenangan. Meski demikian, hal ini tak membuat Montella gentar. Ia akan tetap menerapkan formasi 3-5-2 yang jadi pilihan utama sejak awal musim.

"Kami tidak bisa mengubah taktik setiap saat. Setelah beberapa percobaan, inilah sistem yang memberi saya dan para pemain garansi paling banyak. Beberapa harus beradaptasi, tapi 3-5-2 adalah sistem yang kami gunakan," Montella menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.