Sukses

Napoli dan Juventus Paling Siap Raih Scudetto

Skuat Napoli dan Juventus sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Liputan6.com, Naples - Napoli dan Juventus jadi tim yang dianggap paling siap untuk meraih Scudetto musim ini. Mantan bek Inter Milan dan Timnas Italia, Marco Materazzi berpendapat, kerangka tim Napoli dan Juventus sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Kesibukan AC Milan di bursa transfer musim panas lalu tidak membuat Materazzi menjagokan mereka sebagai calon juara. Menurut pria yang akrab disapa Matrix ini, Rossoneri bukan hanya butuh pemain baru, tapi juga mental.

"Juventus dan Napoli lebih siap untuk memenangkan Scudetto karena memiliki kerangka tim yang sama selama beberapa tahun," kata Marco Materazzi kepada La Gazzetta dello Sport.

"Mengingat geliat Milan di bursa transfer, mereka dipaksa naik ke puncak klasemen, tapi jika melihat situasi saat ini, saya pikir mereka seharusnya lebih khawatir. Jika saingan sebenarnya sudah unggul empat atau lima poin, maka akan sulit untuk bangkit," ujarnya.

Ketimbang AC Milan, Materazzi lebih memfavoritkan AS Roma untuk bisa bersaing dengan Napoli dan Juventus untuk merebut gelar Liga Italia musim ini. Dia menyanjung sentuhan Pelatih Giallorossi, Eusebio Di Francesco, untuk timnya.

"Saya mengagumi kecerdasan seseorang yang tetap setia pada gagasan Eusebio (Di Francesco), tapi bisa berubah jika diperlukan. Misalnya, Stephan El Shaarawy hampir tidak bermain sama sekali di awal, tapi menjadi pemain penentu dalam pertandingan terakhir," kata bekas bek Inter Milan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Mantan pemain sepak bola profesional yang berasal dari Italia yang menjadi legenda di klub sepak bola Inter Milan.
    Mantan pemain sepak bola profesional yang berasal dari Italia yang menjadi legenda di klub sepak bola Inter Milan.

    Marco Materazzi

  • Napoli