Sukses

Guardiola: Saingan City Tinggal MU dan Tottenham

City mengoleksi19 poin dan kembali memuncaki klasemen sementara. The Citizens unggul selisih gol atas MU di posisi kedua.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memprediksi Manchester United (MU) dan Tottenham Hotspur bakal jadi saingan terberat timnya musim ini dalam memperebutkan gelar juara Liga Inggris.

City meraih kemenangan 1-0 atas Chelsea pada laga pekan ketujuh Premier League, di Stadion Stamford Bridge, Minggu (1/10/2017) dini hari WIB. Gol kemenangan The Citizens ditorehkan Kevin De Bruyne.

Hasil positif membuat City mendulang 19 poin dan kembali memuncaki klasemen sementara Premier League. De Bruyne dan kawan-kawan unggul selisih gol atas MU di posisi kedua.

"Kita di bulan September. Chelsea memenangkan 13 pertandingan berturut-turut musim lalu. Mereka tak terkalahkan, mereka memenangkan liga, jadi ini tidak mudah. Tentu saja musim ini mereka bermain di Eropa. Ini sedikit lebih rumit untuk semua tim," kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

"Kita memiliki MU dan tim Harry Kane yang mencetak dua atau tiga gol di setiap pertandingan. Jose Mourinho dengan MU akan selalu tangguh. Itu adalah tim Jose Mourinho, agresif dalam berduel dan begitu cepat dengan serangan balik. Mereka sudah yakin mereka bisa melakukannya dengan cara ini. Ini akan sulit bagi kami," Guardiola menambahkan.

Tottenham terus menguntit duo Manchester di klasemen. Pasukan Mauricio Pochettino berada di peringkat ketiga dan terpaut lima poin dari singgasana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU