Sukses

Cerita Bisikan Messi Sebelum Paulinho ke Barcelona

Paulinho akhirnya bergabung dengan Barcelona setelah bertemu Messi.

Liputan6.com, Barcelona - Paulinho musim panas lalu bergabung dengan Barcelona setelah dibeli dari Guangzhou Evergrande. Menurut Paulinho, ada peran Lionel Messi dalam keputusannya mengambil tawaran Blaugrana.

Sebelumnya, santer dikabarkan Barcelona berminat mendatangkan gelandang Timnas Brasil itu. Paulinho semakin yakin bergabung dengan klub asal Katalan itu setelah mendapat bisikan dari kapten Timnas Argentina.

Dalam laga persahabatan antara Brasil melawan Argentina, Messi dan Paulinho terlibat perbincangan singkat. Paulinho yang akan mengambil tendangan bebas dengan Willian, melihat Messi berada di belakangnya.

"Messi perlahan mendekati saya. Dia kemudian berbisik untuk menanyakan, 'apakah saya ke Barcelona atau tidak?'. Sebelum saya menendang bola, saya berbalik dan mengatakan, 'jika kamu ingin membawa saya, maka kamu bisa membawa saya'," ungkap Paulinho. seperti dilansir Marca.

"Saya begitu gugup mengenai hal itu dan setelah pertandingan saya bertukar kaus dengan dia dan sekarang saya senang berada di sini," ucapnya.

Mantan pemain Tottenham Hotspur ini merasa kariernya unik, karena bergabung dengan Barcelona setelah dia pindah ke klub Tiongkok. Paulinho tidak pernah berpikir dua kali saat tawaran dari Blaugrana benar-benar datang.

"Ini kesempatan yang unik bagi saya. Tim lain sebesar Barcelona tidak akan datang ke Tiongkok untuk melihat saya," imbuh pemain berusia 29 tahun ini.

"Ini hanya terjadi sekali dan kesempatan yang sangat besar. Saya bersyukur pelatih mengerti. Saya tahu itu sesungguhnya tidak masalah bila Guangzhou tidak membiarkan saya pergi ke Barcelona," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.