Sukses

Martapura FC Berambisi Curi Poin di Kandang Madura FC

Martapura FC menghadapi Madura FC dalam laga tandang di Stadion A. Yani Sumenep, Jawa Timur, Minggu (01/10/2017).

Liputan6.com, Sumenep - Martapura FC berambisi mencuri poin di kandang Madura FC dalam lanjutan babak 16 besar Grup D Liga 2. Kedua tim akan bentrok di Stadion A. Yani Sumenep, Jawa Timur, Minggu (01/10/2017).

Pelatih Martapura FC Frans Sinatra menegaskan, timnya tidak berangkat cuma-cuma dari Kalimantan ke Madura. Ada target yang ingin dicapai meski bermain di hadapan pendukung tuan rumah.

"Jadi kalau kita datang ke sini (Madura) tanpa target, itu namanya main-main. Kita akan berusaha bermain maksimal agar bisa membawa pulang poin," katanya dalam jumpa pers, Sabtu (30/9/2017).

Frans mengakui, mencuri poin di kandang Madura FC tidak akan mudah. Dia menilai skuat asuhan Salahudin itu merupakan tim bagus yang sudah teruji di babak 16 besar. "Mudah-mudahan nanti anak-anak bisa bermain bagus," ujarnya.

Sementara itu, asisten pelatih Madura FC Ismayana menegaskan jika timnya tak ingin kehilangan poin. Sebab, menang di laga kandang adalah harga mati demi menjaga peluang lolos ke babak delapan besar.

"Yang pasti kita harus tampil all out, harus siap fight kalau ingin menang. Kita akan berusaha tampil bagus dengan tidak membuat banyak kesalahan dan memanfaatkan setiap peluang dengan baik," paparnya.

Mengenai kondisi para pemainnya, ia memastikan semua dalam kondisi fit dan bisa dimainkan, termasuk Okto Maniani yang di pertandingan sebelumnya absen menghadapi Persiwa Wamena akibat akumulasi kartu.

Tak hanya itu, Madura FC juga berpotensi memainkan pemain barunya, Bakori Andrea yang didatangkan dari PSIS Solo, belum lama ini. "Kemungkinan masuk line up. Tapi, apakah akan tampil sejak awal atau di babak kedua, kita lihat nanti," tutur Ismayana.

Di babak 16 besar, dari dua pertandingan Martapura FC belum tersentuh kekalahan. Mereka seri lawan Persiwa Wamena dan menang dari PS Mojokerto Putra. Raihan empat angka membuat mereka memimpin klasemen sementara Grup D.

Sedangkan Madura FC, kalah dari PS Mojokerto Putra 1-3 dan menang atas Persiwa Wamena 2-1. Madura FC mengoleksi tiga poin dan menempati posisi kedua.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.