Sukses

Guardiola: Kemenangan Atas Chelsea Sangat Penting

Manchester City kembali memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Manchester City membawa pulang tiga poin usai mengalahkan Chelsea pada pekan ketujuh Liga Inggris. The Citizens menang tipis 1-0 di Stamford Bridge, Sabtu (30/9/2017) malam WIB.

Gol kemenangan City atas Chelsea dicetak Kevin De Bruyne. Manajer City Pep Guardiola senang melihat performa skuatnya di laga tersebut.

"Penting untuk menang dan terutama dengan cara kami bermain. Di babak pertama, kami tidak menemukan posisi yang tepat. Tapi, di babak kedua kami lebih baik. Ucapan selamat untuk kemenangan tersebut," kata Guardiola kepada BT Sport.

Guardiola memberikan pujian khusus kepada De Bruyne dan bek kiri Fabian Delph. "Dia benar-benar membuat segalanya, dia adalah orang yang paling rendah hati. Saya sangat senang untuk dia karena saya tahu betapa bahagianya dia," ucapnya.

"Beberapa game terakhir Fabian Delph telah bermain dan dia memiliki performa yang luar biasa. Dia adalah pemain yang tidak kehilangan bola, dia agresif, dan pandai. Saya sangat bahagia untuknya setelah musim lalu dan cara dia bermain musim lalu."

Kemenangan ini mengantakan Manchester City kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris. Meski sama-sama memiliki 19 poin dengan Manchester United, City unggul dalam produktivitas gol.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris