Sukses

Bungkam Palace, MU Catat Kemenangan 4-0 Keempat Musim Ini

MU mengalami periode kelam bersama Moyes pada 2013/2014.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) tanpa kesulitan mengalahkan Crystal Palace 4-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (30/9/2017).

Ini adalah kemenangan 4-0 keempat MU di Liga Inggris 2017/2018. Mereka sebelumnya menghajar West Ham United, Swansea City, dan Everton empat gol tanpa balas. Kesuksesan membungkam Palace juga menempatkan MU di puncak klasemen sementara. 

The Red Devils memiliki 19 poin dari tujuh pertandingan. Pasukan Jose Mourinho unggul tiga nilai atas pesaing terdekat Manchester City. Kinerja sang rival sekota pada duel melawan juara bertahan Chelsea baru diketahui dini hari nanti. 

Juan Mata dan Marouane Fellaini jadi pahlawan kemenangan tuan rumah dalam kesempatan kali ini. Kontribusi keduanya menunjukkan kehadiran David Moyes tidak sepenuhnya sia-sia. 

Sepeninggal Alex Ferguson pada 2013, MU mengalami periode kelam dengan Moyes gagal mengangkat tim. Dia pun hanya bekerja 10 bulan dengan The Red Devils mengakhiri kampanye di peringkat tujuh. Namun, Moyes merupakan sosok yang memutuskan transfer Fellaini dan Mata ke MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan:

MU hanya membutuhkan tiga menit untuk merobek gawang Palace dengan Mata mencatatkan nama di papan skor. Dia meneruskan umpan silang Marcus Rashford yang memperlihatkan teknik individu untuk melewati bek kanan Palace, Joel Ward. Ini adalah gol pertama Mata pada musim ini.

Unggul cepat, The Red Devils mesti menunggu hingga menit ke-35 untuk menggandakan keunggulan. Ashley Young yang menempati pos bek kiri melepas bola ke tiang jauh.

Fellaini pun memaksimalkannya demi menaklukkan kiper Wayne Hennessey. Gelandang asal Belgia itu sudah menciptakan tiga gol pada 2017/2018.

The Red Devils berkesempatan memimpin lebih besar jika Rashford, Chris Smalling, atau Henrikh Mkhitaryan memaksimalkan kesempatan. 

Selebrasi gelandang Manchester United (MU), Juan Mata, usai merobek gawang Crystal Palace di Old Trafford, Sabtu (30/9/2017). (AP/Martin Rickett)

Pada lima menit awal babak kedua, MU kembali menggebrak pertahanan Palace dan menghasilkan peluang Lukaku dan Rashford. Tidak hanya itu, mereka juga menciptakan gol ketiga melalui Fellaini di menit ke-49. Mantan penggawa Everton tersebut meneruskan tendangan bebas Rasford yang disambut gemuruh suporter The Red Devils. 

Dalam keadaan tertinggal, Palace jarang memberi ancaman berarti bagi kiper David de Gea. MU pun berkesempatan menambah gol melalui Young dan Lukaku. 

Pesta tuan rumah baru lengkap setelah dua pemain pengganti, Ander Herrera dan Anthony Martial, berkombinasi dan memberi bola kepada Lukaku di menit ke-86. Penyerang asal Belgia itu pun menciptakan gol ke-11 dari 10 penampilan sejak didatangkan musim panas lalu. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

MU: De Gea, Valencia, Jones, Smalling, Young, Matic, Fellaini, Mata (Herrera 77), Mkhitaryan (Lingard 66), Rashford (Martial 72), Lukaku

Crystal Palace: Hennessey, Ward, Sakho, Delaney, Van Aanholt, Townsend, Milivojevic, Cabaye, Schlupp (McArthur 68), Puncheon (Riedewald 69), Sako (Ladapo 74)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.
    Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.

    Crystal Palace

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris