Sukses

Hakan Calhanoglu: Skuat AC Milan Dukung Penuh Montella

Calhanoglu ingin Montella bertahan di AC Milan

Liputan6.com, Milan - Gelandang serang AC Milan Hakan Calhanoglu meminta publik untuk mengakhiri spekulasi tentang masa depan Vincenzo Montella sebagai pelatih tim. Dia setuju dengan filosofi bermain yang diusung Montella dan menganggap masih terlalu dini untuk mengevaluasi performa Milan.

Masa depan pelatih AC Milan Vincenzo Montella mulai dipertanyakan dalam sepekan terakhir ini. Itu karena skuat besutannya kalah 0-2 dari Sampdoria dalam laga lanjutan Serie A, Minggu (24/9/2017) lalu.

Setelah pulang tanpa hasil di kandang Sampdoria, Rossoneri juga nyaris imbang di San Siro dalam babak penyisihan grup Liga Europa melawan Rijeka. Gol telat Patrick Cutrone membuat skor akhir menjadi 3-2 untuk kemenangan Rossoneri.

"Montella selalu berbicara kepada skuatnya dan memotivasi kami setiap hari. Kami tahu bahwa kami harus berjuang dengan hati dan menjadi lebih dari sebuah tim hari demi hari," tutur Calhanoglu dilansir dari Football-Italia.

Eks-pemain Bayer Leverkusen tersebut mengaku tak menemui hambatan dalam berkomunikasi sejak bergabung dengan AC Milan musim ini. Dia selalu mendapat bantuan dari gelandang bertahan Riccardo Montolivo yang memiliki darah Jerman dari ibunya.

"Ketika terhalang bahasa, saya mendapatkan bantuan dari Riccardo Montolivo dan Ricardo Rodriguez. Tapi semoga ke depan saya akan langsung paham semuanya tanpa bantuan," tutur Calhanoglu.

"Saya setuju dengan keputusan dan filosofi Montella. Sebagai tim, kami saling mengenal satu sama lain dan mengambil sebuah langkah sekaligus. Masih terlalu dini untuk menilainya sekarang," ucapnya.

Saat ini AC Milan masih tertahan di posisi enam klasemen Serie A Liga Italia dengan koleksi poin yang sama dengan AS Roma. Kedua tim akan bentrok pada Sabtu (30/9) atau Minggu dini hari nanti di San Siro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.