Sukses

Guardiola Sesalkan Keputusan Munchen Pecat Ancelotti

Ancelotti melatih Munchen sejak tahun lalu. Ia memimpin Robert Lewandowski dan kawan-kawan dalam 60 pertandingan.

Liputan6.com, Munchen - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyesalkan keputusan mantan klubnya, Bayern Munchen, yang memecat Carlo Ancelotti. Ia juga berharap Don Carletto bisa segera mendapatkan pekerjaan di klub baru.

Pada Kamis (28/9/2017), Bayern Munchen secara resmi memberhentikan Ancelotti. Keputusan itu diambil kurang dari 24 jam setelah kekalahan telak 0-3 di markas Paris Saint-Germain dalam laga Liga Champions.

Pemecatan Ancelotti dilakukan karena beberapa faktor. Di bawah arahan Ancelotti, performa Robert Lewandowski dan kawan-kawan dianggap tidak memenuhi standar dan hubungan yang tidak harmonis dengan sejumlah pemain senior seperti Franck Ribery, Mats Hummels, Arjen Robben, Kingsley Coman dan Thomas Mueller.

"Saya memiliki apresiasi yang besar untuk Carlo Ancelotti, juga untuk Bayern Munchen. Ketika seorang manajer dipecat dari sebuah tim, kami merasa lebih dekat dengan manajer itu," kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

"Saya menyesali keputusan ini. Di mana saya sekarang berada adalah berkat Bayern Munich, saya berterima kasih kepada mereka karena telah memberi saya kesempatan. Dan bagi Carlo Ancelotti, semoga dia sukses di masa depannya," Guardiola menmabahkan.

Ancelotti melatih Munchen sejak tahun lalu. Ia memimpin Robert Lewandowski dan kawan-kawan dalam 60 pertandingan dengan torehan 42 kemenangan, sembilan kali imbang, dan sembilan kekalahan. Bersama Munchen, Ancelotti memenangi tiga gelar, yakni Bundesliga dan Piala Super Jerman (dua kali).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.