Sukses

14 Negara Ikut Kejuaraan Uji Coba Voli Pantai Asian Games 2018

Kejuaraan uji coba voli pantai Asian Games 2018 akan berlangsung di kompleks Jakabaring Palembang, Sumatra Selatan, pada 18-22 Oktober 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Tim nasional bola voli pantai dari 14 negara akan mengikuti kejuaraan uji coba Asian Games 2018 di kompleks Jakabaring Palembang, Sumatra Selatan, pada 18-22 Oktober 2017

"Peserta yang akan mengikuti kejuaraan tingkat Asia-Pasifik itu terdiri dari 26 (tim) putra dan 18 (tim) putri dari 14 negara," kata Kepala Bidang Voli Pantai PBVSI Slamet Mulyanto di Jakarta, Jumat (29/9/2017), seperti dikutip dari Antara.

Negara-negara peserta itu antara lain Arab Saudi, Australia, Hong Kong, Indonesia, Iran, Jepang, Kazakhstan, Qatar, Singapura, Selandia Baru, dan Thailand.

"Kami tentu ingin memastikan kesiapan penyelenggaraan, termasuk arena, sumber daya manusia, dan fasilitas penunjang lain jelang pertandingan Asian Games pada Agustus 2018 nanti," ujar Slamet.

Panitia penyelenggara kejuaraan uji coba cabang bola voli Asian Games, lanjut Slamet, telah memesan tambahan pasir pantai dari Belitung. "Kami mengharapkan penambahan pasir sudah ada pada Minggu (1/10/2017). Setidaknya, semua persiapan sudah selesai pada 10 Oktober," ujarnya.

Slamet mengatakan, gelanggang voli pantai di kompleks olahraga Jakabaring memiliki lapangan latihan dan lapangan tanding yang memadai sehingga panitia lebih terbantu dalam persiapan penyelenggaraan.

Pada Asian Games 2018, voli pantai menggelar dua nomor pertandingan, yaitu putra dan putri. Pertandingan bola voli dan bola voli pantai juga termasuk dalam dua acara yang akan disiarkan langsung sepanjang Asian Games ke-18 itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.