Sukses

Ingin Kalahkan Persiba, Persib Wajib Kerja Keras

Persib bertekad mengalahkan Persiba dalam laga tandang di Stadion Batakan, Balikpapan, 1 Oktober 2017.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung mengusung target meraih poin penuh saat bertandang ke markas Persiba Balikpapan dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (1/10/2017).

Bek Persib Tony Sucipto menegaskan timnya harus bekerja ekstra keras demi mendapatkan hasil maksimal tersebut. Menurutnya, tim berjuluk Beruang Madu dipastikan bakal bermain mati-matian.

Faktor sebagai tuan rumah dan tuah stadion baru dipercaya bisa meningkatkan motivasi Marlon Da Silva Cs. "Misinya kita mau mengganti poin yang hilang di kandang setelah hasil kemarin (imbang tiga laga berturut-turut)," kata Tony kepada Liputan6.com di Bandung, Kamis (28/9/2017).

"Pastinya kita harus kerja keras. Kita bermain di luar (kandang), itu tak seperti yang dibayangkan, Persiba main di kandang dan mereka suka merepotkan," kata dia.

Disinggung soal posisi Persiba yang berada di zona degradasi, pemain bernomor punggung 6 ini menegaskan dalam sepak bola menang tidaknya sebuah tim dalam pertandingan bukan ditentukan dari posisi klasemen.

"Tidaklah, mereka juga ingin membuktikan jika mereka pantas bermain di Liga 1 jadi patut diwaspadai," imbuh Tony.

Melawan Persiba, Persib mencoba mengakhiri tiga hasil imbang beruntun. Hasil tersebut membuat tim Maung Banding masih tertahan di peringkat 10 dengan 35 poin dari 25 laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.