Sukses

4 Pilar Arema Absen Lawan Perseru

Arema tidak membawa Esteban Viscarra, Ahmad Bustomi, Syaiful Indra Cahya, dan Cristian Gonzales untuk laga kontra Perseru Serui.

Liputan6.com, Malang - Arema FC menghadapi pekan yang berat. Usai ditahan imbang Persija Jakarta 1-1 di kandang, tim Singo Edan akan meladeni Perseru Serui dalam laga tandang pada pekan ke-27 Liga 1 2017.

Laga Arema melawan Perseru bakal dihelat di Stadion Marora, Serui, Jumat (29/9/2017). Dalam tur ini, empat pemain harus ditinggal di Malang karena cedera setelah laga kontra Persija. Mereka adalah Esteban Viscarra, Ahmad Bustomi, Syaiful Indra Cahya, dan Cristian Gonzales.

Bustomi dan Gonzales bukan cedera fisik, melainkan mengalami masalah di lambung serta demam tinggi. Sedangkan Syaiful Indra dan Viscarra mengalami cedera engkel.

"Rasa sakit ini sebenarnya sudah terasa waktu lawan Persija, tetapi sepertinya sekarang mengalami pembengkakan. Makanya tim dokter lebih memilih saya untuk tidak berangkat," kata Viscarra kepada Liputan6.com di Malang, Rabu (27/9/2017).

Keputusan tim pelatih untuk mengubah strategi juga karena faktor kesiapan fisik yang harus benar-benar fit. Tak hanya dalam pertandingan saja, namun perjalanan yang melelahkan karena harus menempuh sekitar 18 jam dan lima kali penerbangan.

Melihat kondisi ini, pelatih Arema Joko Susilo membawa Dio Permana dan Nasir sebagai pengganti. Dia berharap tenaga pemain muda bisa membawa hasil maksimal.

"Sekarang pemain yang berangkat harus fokus pertandingan. Jangan sampai kalah sebelum pertandingan karena membayangkan perjalanan jauh atau skuat tidak lengkap. Kami masih tetap fight untuk bermain," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.