Sukses

16 Besar Liga 2: Madura FC Berambisi Raih Poin Sempurna

Madura FC harus menang saat menjamu Persiwa Wamena jika ingin lolos ke babak berikutnya.

Liputan6.com, Sumenep - Madura FC bertekad mengamankan tiga poin saat menjamu Persiwa Wamena, Rabu (27/09/2017), dalam lanjutan babak 16 besar Liga 2 Indonesia. Pertandingan kedua tim akan berlangsung di Stadion A. Yani Sumenep, Jawa Timur.

Menghadapi laga ini, Madura FC memiliki bekal kurang bagus setelah di pertandingan sebelumnya Laskar Jokotole takluk dari PS Mojokerto Putra dengan skor 1-3, Sabtu (23/09/2017) lalu. Sementara tim tamu, di pertandingan sebelumnya seri melawan Martapura FC.

Pelatih Madura FC, Salahudin mengungkapkan, usai dikalahkan PS Mojokerto Putra mental para pemainnya sempat anjlok. Namun, kini dia mengklaim anak-anak asuhnya sudah siap tampil. "Sudah kami beri pandangan-pandangan agar melupakan kekalahan itu dan menjadikan sebagai bahan evaluasi," ujarnya.

Eks pelatih Barito Putra ini menegaskan, Madura FC harus menang saat menjamu Persiwa Wamena jika ingin lolos ke babak berikutnya. Jika sampai gagal, maka empat pertandingan lainnya ke depan akan semakin sulit.

Mengenai kekuatan lawan, Salahudin mengaku sedikit sudah memiliki gambaran. Itu diperoleh karena dia menonton pertandingan antara Persiwa Wamena saat menjamu Martapura FC beberapa waktu lalu.

"Kalau saya melihat, mereka punya pemain dengan postur tubuh yang besar, skilnya juga bagus. Jadi kita harus betul-betul bermain kolektif saat menghadapi mereka. Para pemain harus selalu bergerak, baik saat memegang bola atau saat kehilangan bola," pungkasnya.

Untuk diketahui, di babak 16 besar Laskar Jokotole, julukan Madura FC tergabung di grup D bersama Martapura FC runner up grup 5; PS Mojokerto Putra juara grup 6; dan Persiwa Wamena juara grup 8.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.