Sukses

Tinggalkan Chelsea, Diego Costa Resmi Mudik ke Atletico

Diego Costa akhirnya jadi meninggalkan Chelsea guna kembali ke Atletico.

Liputan6.com, Madrid- Penyerang bengal Chelsea Diego Costa akhirnya resmi pindah ke Atletico Madrid. Pada Selasa (27/9/2017), Atletico mengumumkan mencapai kesepakatan personal dengan Costa.

Atletico sudah sejak pekan lalu mencapai kesepakatan dengan Chelsea soal kepindahan Costa. Chelsea sudah tidak lagi membutuhkan pemain nasional Spanyol itu. 

"Resmi! Diego Costa sekarang seorang pemain Atletico," demikian kicauan Atletico di Twitter. Kabarnya Atletico membayar mahar 53 juta pound untuk memiliki Costa.

Costa akan memakai nomor punggung 18 di Atletico. Namun pemain 28 tahun itu belum bisa dimainkan Atletico. Pasukan Diego Simeone harus menunggu hingga Januari 2018.

Pasalnya Atletico terkena sanksi larangan terlibat di bursa transfer dari FIFA yang baru akan berakhir Januari 2018. Hukuman dari FIFA ini juga yang membuat Costa batal mudik di bursa transfer musim panas lalu.

Selama berkarier di Chelsea, Costa mempersembahkan dua gelar juara Liga Inggris serta satu Piala Liga. Dia mencetak 59 gol dari 120 penampilan.

Nasib Costa di Chelsea sungguh tragis. Dia terlibat perselisihan dengan manajer Chelsea Antonio Conte. Eks pelatih Juventus itu mengirimkan SMS yang menyatakan Costa sudah tidak dibutuhkan lagi oleh Chelsea.

Costa marah besar dan membocorkan isi SMS tersebut kepada media. Costa kemudian menolak kembali ke Stamford Bridge dan memilih menetap di kampung halamannya Brasil. Costa merasa diperlakukan seperti seorang penjahat oleh Chelsea dan meminta dilepas ke Atletico sejak musim panas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.