Sukses

Perbedaan Valverde dan Enrique Menurut Gelandang Barcelona

Seperti apa perbedaan Ernesto Valverde dan Luis Enrique saat melatih Barcelona versi Denis Suarez?

Liputan6.com, Barcelona - Ernesto Valverde mulai musim 2017/18 menduduki kursi pelatih Barcelona, menggantikan Luis Enrique yang mundur di akhir musim lalu. Menurut gelandang Blaugrana Denis Suarez, Valverde lebih tenang dibandingkan Enrique ketika mengambil keputusan.

"Sejak dilatih Valverde, kami menjadi lebih baik dari segi taktik dan cara bermain. Selain itu, menu berlatih juga tidak sama. Valverde memiliki karakter yang berbeda dari Enrique," ungkap Suarez.

"Menurut saya, pelatih saat ini lebih memiliki ketenangan dan penilaian yang lebih baik. Valverde juga dapat melihat segalanya dengan jelas sejak awal," lanjutnya.

Sempat diragukan, Valverde justru melaju kencang bersama Barcelona. Lionel Messi dan kawan-kawan selalu meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir di semua ajang.

Hasil tersebut membuat Barcelona nyaman di puncak klasemen sementara La Liga dengan koleksi 18 poin. Mereka berselisih empat angka dengan Atletico Madrid di peringkat kedua.

Ernesto Valverde terikat kontrak dengan Barcelona hingga 30 Juni 2019. Namun, dalam kontrak itu terdapat opsi perpanjangan selama satu tahun.

Sumber: Marca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.