Sukses

Fabregas Tidak Berpikir Ingin Tinggalkan Chelsea

Fabregas mengakui dirinya harus berjuang keras untuk mendapatkan satu tempat di skuat utama Chelsea.

Liputan6.com, London - Kedatangan Antonio Conte sebagai manajer Chelsea di musim 2016/17 berdampak besar bagi Cesc Fabregas. Gelandang asal Spanyol itu kehilangan posisinya di skuat utama The Blues.

Fabregas harus berjuang keras untuk mendapatkan kembali posisinya di starting XI Chelsea. Upayanya tidak sia-sia. Ia turut membantu klub London itu memenangkan gelar Liga Inggris 2016/17.

Meski tidak mendapat jaminan untuk selalu menjadi starter, Fabregas tak pernah berniat meninggalkan Chelsea. "Jujur saja, tidak," kata pemain 30 tahun itu dalam wawancara dengan Marca, Selasa (26/9/2017).

"Saya tahu apa yang bisa saya berikan kepada tim dan jika saya bisa bermain atau tidak, saya memutuskan untuk tinggal dan berjuang."

Fabregas menyadari dirinya harus selalu tampil prima untuk bisa mendapat kepercayaan Conte. "Dengan Antonio, tidak ada pilihan selain bersaing dan memberi 100 persen setiap sesi latihan dan setiap pertandingan," ujarnya. "Saya tidak akan menyangkalnya, ini adalah musim yang sulit."

Sejauh musim ini, Fabregas telah bermain dalam tujuh laga bersama Chelsea di semua ajang kompetisi. Pemain Timnas Spanyol itu baru menyumbang satu gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea
    Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea

    Cesc Fabregas

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris