Sukses

Henry: Aguero Striker Kelas Dunia di Liga Inggris

Henry menyebut Aguero menjadi satu-satunya striker kelas dunia di Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Thierry Henry mengatakan Sergio Aguero satu-satunya striker kelas dunia yang bermain di Liga Inggris musim ini. Memasuki pekan keenam, bintang Manchester City itu sudah berhasil mengemas sebanyak enam gol.

Aguero tergabung menjadi pencetak gol terbanyak sementara bersama dengan Romelu Lukaku (MU) dan Alvaro Morata (Chelsea).

"Satu-satunya pemain kelas dunia, atau memang sudah menjadi kelas dunia adalah Aguero. Karena apa yang sudah dilakukannya di liga ini, tahun demi tahun," ujar Henry seperti dilansir dari Sky Sports.

Tidak hanya Aguero, Lukaku dan Morata. Beberapa pemain lainnya seperti Harry Kane dan Jamie Vardy juga mengawali musim ini dengan baik. Masing-masing sudah mencetak empat serta lima gol sampai pekan keenam Liga Inggris. Namun, bagi Henry, Aguero pantas menerima lebih banyak pujian.

"Dia memenangkan liga ini dan dia melakukannya dalam waktu yang lama. Anda harus memberikannya sedikit pujian. Kurasa terkadang kita melewatkan Aguero seperti dia tidak melakukan apa-apa," kata Henry.

Berhasil mengemas 16 poin dari enam pertandingan, membuat City berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Meski memiliki poin yang sama dengan rival sekota mereka Manchester United, namun City lebih unggul dalam jumlah produksivitas gol.

Selanjutnya, tim besutan Pep Guardiola itu akan menghadapi Chelsea di pekan ketujuh. Bertempat di Stamford Bridge, pertandingan itu akan dilangsungkan pada Sabtu (30/09/2017) mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.