Sukses

MotoGP: Marquez Bakal Lampaui 9 Gelar Rossi

Marquez berpeluang juara dunia MotoGP 2017, yang jadi gelar keenamnya. Ia punya banyak waktu untuk menyalip Rossi.

Liputan6.com, Bologna - Senyuman Marc Marquez saat berdiri di podium pertama MotoGP Aragon menyiratkan pesan khusus. Marquez seolah menyatakan mampu melampaui torehan gelar juara dunia milik Valentino Rossi.

Peluang pembalap The Baby Alien meruntuhkan nama besar Rossi cukup besar. Selain itu, ambisi Marquez melampaui The Doctor didukung banyak fakta.

Saat ini Marquez berusia 24 tahun dan telah mencetak lima gelar juara di tiga kelas berbeda, yakni 125cc (2010), Moto2 (2012), dan MotoGP (2013, 2014, 2016). Rasa "lapar" juaranya masih belum berhenti. Tahun ini, Marquez membidik gelar keenamnya.  

Marquez diketahui sebagai pemimpin klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP dengan raihan 224 poin. Dia unggul 16 poin dari Andrea Dovizioso, pesaing terdekatnya di klasemen.

Meskipun belum terlihat konsisten di 14 balapan yang telah dijalaninya, dari pengamatan Carlo Pernat selaku pengamat MotoGP menuturkan bahwa Marquez termasuk sebagai pembalap yang cerdik. Tengok saja apa yang terjadi saat dia bertarung dengan Rossi di Sirkuit Motorland Aragon.

"Tidak ada yang bisa Anda lakukan saat berhadapan dengan Marquez. Saya pikir dia seperti sedang bermain kucing dan tikus, dan ketika dia memutuskan untuk melepaskan diri, ia melakukan hal itu," beber Pernat seperti dikutip dari GPOne, Selasa (26/9/2017).

"Melihat Marc hebat seperti itu, saya akan mengatakan bahwa Marc akan mengalahkan sembilan gelar Rossi. Karena dia masih muda dan memiliki karier yang panjang di depannya," jelas Pernat. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.