Sukses

Keok di Markas Sampdoria, Ini Kata Kapten AC Milan

AC Milan menyerah 0-2 saat bertandang ke markas Sampdoria, Minggu (24/9/2017).

Liputan6.com, Milan - Raksasa Italia, AC Milan harus menelan pil pahit kala menghadapi Sampdoria dalam lanjutan Serie A pekan keenam, di Stadion Marassi, Minggu (24/9/2017). Klub Italia paling royal di bursa transfer musim panas itu kalah 0-2.

Gol pertama Sampdoria dicetak striker Duvan Zapata pada menit 72 memanfaatkan blunder bek AC Milan, Cristian Zapata yang salah dalam mengantisipasi bola. Adapun gol kedua lahir dari sepakan kaki kiri Ricardo Alvarez yang berlari sendiri di sisi kanan gawang Gianluigi Donnarumma.


Usai pertandingan, bek sekaligus kapten anyar AC Milan, Leonardo Bonucci menyampaikan pesan kepada rekan setimnya. Ia memahami bahwa timnya masih butuh perbaikan.

"Kita harus bekerja keras dengan kepala merendah untuk terus berkembang,” tulis Bonucci melalui Instagram.

Ini merupakan kekalahan kedua yang dialami AC Milan musim ini. Sebelumnya, Bonucci dan kawan-kawan dihajar Lazio 1-4 di pekan ketiga di Stadion Olimpico.

"Kita punya potensi untuk menjadi lebih baik, tapi itu semua tergantung pada diri kita masing-masing,” ucap Bonucci lagi.

Bonucci sendiri gagal mengantisipasi gol kedua Sampdoria. Ia tak mampu mengejar laju Ricardo Alvarez yang sukses menceploskan sepakan keras dengan kaki kiri.

"Kita harus memberikan yang lebih lagi dan melewati batas kemampuan kita,” tambah Bonucci.

Dengan kekalahan ini, AC Milan turun ke peringkat enam dengan torehan 12 poin. Adapun Sampdoria berada satu tingkat di bawah mereka dengan 11 poin, tapi masih memiliki satu pertandingan yang tertunda, yakni melawan AS Roma.

(Abul Muamar)

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.