Sukses

Pelatih Arema FC Sesalkan Minimnya Waktu Istirahat

Joko Susilo menilai kegagalan Arema FC kalahkan Persija disebabkan fisik pemain yang letih.

Liputan6.com, Malang - Pelatih Arema FC, Joko Susilo, meminta maaf gagal mempersembahkan kemenangan atas Persija Jakarta. Dia menilai skor 1-1 sebagai hasil mengecewakan.

Joko Susilo menilai hasil laga di Stadion Kanjuruhan, Minggu (24/9/2017), bukan karena permainan buruk, melainkan kondisi penggawa Arema yang kelelahan.

"Sebelumnya saya meminta maaf atas dengan hasil yang tidak maksimal. Saya rasa Persija bisa menahan imbang karena faktor beruntung saja. Waktu recovery mereka lebih banyak dari kami," ujar Joko Susilo.

Pelatih yang akrab disapa Gethuk ini menambahkan, Arema sudah melakukan berbagai cara untuk membawa pulang tiga angka. Salah satunya dengan mendominasi penguasaan bola. Hanya saja mereka gagal menyelesaikan peluang.

"Di tengah pertandingan kita sempat ubah strategi dengan memasukkan Dendi menggantikan Beny Wahyudi untuk menambah serangan," ungkapnya.

Gelandang Arema, Hendro Siswanto, menyuarakan penyesalan serupa. Dia menyatakan hasil imbang bukanlah target.

"Saya mewakili seluruh pemain meminta maaf kepada Aremania yang sudah mendukung meski cuaca hujan. Tapi kita mensyukuri hasil ini dan akan memaksimalkan laga tersisa," ujar Hendro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.