Sukses

Persija Berambisi Patahkan Mitos Tak Pernah Menang di Malang

Keinginan untuk menang di kandang Arema menjadi target utama Persija

Liputan6.com, Malang - Perjuangan Arema FC untuk bisa kembali mendobrak posisi papan atas, tampaknya tidak semudah yang dibayangkan. Pasalnya, Persija Jakarta yang juga sedang dalam tren positif tak mau begitu saja tergusur dari posisinya saat ini.

Tim Macan Kemayoran yang kini berada di peringkat lima klasemen sementara, tengah berusaha memenuhit target manajemen untuk meraih posisi teratas. Karena itu, Bambang Pamungkas CS berniat untuk mencuri poin dari Arema yang malam ini akan bermain di kandang mereka sendiri.

Selain itu, keinginan untuk menang di kandang Singo menjadi target utama, Persija pun ingin mematahkan mitos tak pernah menang di Malang.

"Saya sering bilang kepada seluruh pemain untuk tidak menjadikan beban hasil yang lalu, tapi jadikan kekalahan sebagai semangat untuk menjadi lebih baik, dan kami pun berpikir bahwa tahun ini, kami jauh lebih baik dari tahun sebelumnya," ujar pelatih Persija, Stefano Cuggura.

Pelatih yang kerap disapa Teco ini menambahkan bahwa persiapan tim sudah sangat maksimal untuk hadapi Arema. Jadi, tak ada alasan apa pun untuk tidak bermain baik. "Kita akan habis-habisan dalam pertandingan malam ini," imbuhnya.



Sementara itu, terkendala absennya dua pemain depan Reinaldo Elias dan Ramdani Lestaluhu, tak menyulutkan semangat Persija meraih poin penuh.

"Memang kita sedang menghadapi pekan yang berat di dua minggu terakhir ini karena jadwal yang padat, ditambah dua pilar kami yang harus absen. Tapi saya yakin seluruh pemain siap mengisi peran kawannya yang absen," beber Teco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.
    Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.

    Persija Jakarta

  • Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.
    Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.

    Persija

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC