Sukses

Hadapi Persija, Arema FC Maksimalkan Persiapan

Pelatih Arema FC mengaku sudah mengintip gaya permainan lawannya dalam beberapa laga terakhir.

Liputan6.com, Malang - Arema FC akan menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan putaran dua Liga 1 2017, Minggu malam (24/9/2017). Melihat kondisi kedua tim, pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan ini akan berlangsung seru dan layak ditonton.

Dengan bermodal dua kali kemenangan di pekan sebelumnya, Singo Edan bertekad untuk terus menjaga tren positif di sisa laga. Apalagi dengan mulai kembalinya kepercayaan Aremania, suporter fanatik Arema FC, diyakini mampu memberikan semangat tersendiri bagi seluruh pemain.

"Kami sedang berada pada mental yang bagus, kita sangat optimis dengan laga besok," ujar pelatih Arema, Joko Susilo.

Namun, meski dengan kondisi yang sedang naik daun, pelatih asal Cepu ini mengingatkan pemainya untuk selalu waspada. Pasalnya, melihat permainan Macan Kemayoran yang juga dalam tren positif dengan menghuni peringkat enam klasemen sementara. Selain itu, Arema pernah ditaklukkan dengan skor 2-0 saat bertemu di putaran pertama, di Stadion Patriot, Bekasi.

"Saya yakin pertandingan akan sangat berat, permainan Persija pasti akan lebih bagus daripada putaran pertama. Maka dari itu, saya selalu ingatkan pemain saya untuk selalu waspada dan jangan meremehkan," ungkapnya.

Joko mengaku, untuk persiapan melawan Persija, dirinya sudah mengintip gaya permainan lawannya dalam beberapa laga terakhir. Hal itu diakuinya lumrah terjadi, dan pasti dilakukan pula oleh Persija.

"Saling intip permainan itu pasti terjadi. Kami juga melihat permainan mereka untuk menentukan bagaimana taktik dan strategi," tutur dia.



Tak sampai di situ, Arema juga mendapatkan angin segar dengan kembalinya Juan Pablo Pino yang absen dalam dua pertandingan. Namun, pelatih Arema FC yang akrab disapa Gethuk ini, masih belum bisa memastikan pemain tersebut akan turun atau tidak.

"Kondisi Pino sudah semakin bagus. Tetapi, kondisi keseluruhan pemain akan kami lihat sampai hari H pertandingan, siapa yang siap turun dan sesuai dengan taktik melawan Persija," bebernya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

  • Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.
    Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.

    Persija