AFF Dukung Indonesia-Thailand Gelar Piala Dunia 2034

Oleh Dewi Divianta pada 23 Sep 2017, 22:30 WIB
‎Dato Sri Azzudin bin Ahmad‎

Liputan6.com, Denpasar - ASEAN Football Federation (AFF) mendukung rencana Indonesia dan Thailand menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2034. Sekretaris Jenderal AFF, ‎Dato Sri Azzudin bin Ahmad‎ menyatakan, PSSI sudah mengajukan permohonan resmi. Presiden Jokowi Widodo juga memberi dukungan.

"‎Ini ada usaha bersama antara Indonesia dan Thailand. Ini adalah bentuk semangat kekeluargaan dalam ASEAN di mana kami mendukung satu sama lain," kata Azzudin pada Kongres AFF ke-12 di Bali, Sabtu (23/9/2017).

Azzudin merasa Indonesia dan Thailand sudah layak menjadi tuan rumah Piala Dunia. Pasalnya, kedua negara tersebut memiliki fasilitas sepak bola yang memadai. Lokasi Indonesia dan Thailand juga terbilang dekat sehingga dipercaya tidak menciptakan masalah logistik.

"Dari Indonesia ke Thailand itu hanya butuh waktu 2,5 hingga 3 jam. Jadi kedua negara ini sudah layak jadi tuan rumah piala dunia," ucap dia.

Di sisi lain, Azzudin mengeritakan pengalaman Malaysia melakoni final Piala AFF 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Dirinya mengaku sangat kagum dengan fans sepak bola di Indonesia yang sangat fanatik.

Sementara itu, Sekjen PSSI, Ratu Tisha mengaku upaya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 mendapat dukungan penuh dari pemerintah. "Kita akan mendobrak dunia dengan persiapan Piala Dunia yang matang," pungkasnya.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

Tag Terkait