Sukses

Ini Resep Kevin / Marcus ke Final Jepang Terbuka

Kevin / Marcus akan bertemu pasangan tuan rumah, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, di final Jepang Terbuka.

Liputan6.com, Tokyo - Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon mengalahkan lawan kuat mereka, Mathias Boe / Carsten Mogensen, pada semifinal Jepang Terbuka Super Series 2017. Ganda campuran Indonesia itu menang dua game langsung 21-15 dan 21-14.

Kevin / Marcus menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke final Jepang Terbuka. Sementara ganda campuran Praveen Jordan / Debby Susanto terhenti di semifinal usai kalah 14-21 dan 19-21 dari wakil Tiongkok, Wang Yilyu / Huang Dongping.


"Pertandingan hari ini berlangsung seru. Mungkin poinnya enggak terlalu ramai, tapi di lapangan terasa seru. Belajar dari pertemuan sebelumnya, kami lebih mengurangi error," kata Marcus usai pertandingan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Sabtu (23/9/2017), sore WIB.

"Kami belajar dari kekalahan kemarin di Korea, dan sebelumnya juga sudah beberapa kali bertemu. Kami lebih mempersiapkan segi nonteknisnya. Harus siap mental dan lebih yakin. Kalau teknik kan mirip-mirip saja," ujar Kevin menambahkan.

Dari awal game pertama, Kevin / Marcus menyajikan penampilan yang agresif tapi tetap memberikan pukulan-pukulan yang variatif. Hal ini terbukti efektif dan mampu menyulitkan pergerakan lawan. Sementara itu, serangan Boe / Mogensen bisa diantisipasi dengan baik oleh Kevin / Marcus.



Selain melangkah ke partai puncak Jepang Terbuka, kemenangan ini sekaligus membalas tiga kekalahan beruntun Kevin / Marcus dari Boe / Mogensen. Pertemuan terakhir mereka terjadi di final Korea Open Super Series 2017, pekan lalu. Saat itu, Kevin/Marcus kalah 19-21, 21-19, dan dan 15-21. Secara keseluruhan, rekor pertemuan keduanya masih dipimpin Boe / Mogensen dengan 4-2.

"Senang hari ini bisa menang. Tapi, head to head masih kalah banyak, jadi belum bisa dibilang balas dendam. Enggak nyangka bisa menang dua game, kami pikir akan lebih ramai. Mungkin karena mereka juga sudah capek. Tetapi, hari ini kami mainnya lagi enak," ujar Marcus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Final

Di final, Kevin / Marcus sudah ditunggu oleh pasangan tuan rumah, Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Pada dua pertemuan sebelumnya, Kevin / Marcus selalu memetik kemenangan. Terakhir di India Open 2017, Kevin / Marcus menang 21-16 dan 21-18.

"Yang pasti kami harus tetap fokus, jaga konsentrasi dan tidak boleh overconfident," tandas Kevin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.