Sukses

Top 10 Berita Bola: Persib Incar Bintang Timnas Indonesia U-19

Egy Maulana, pemain yang dijuluki Messi Indonesia itu, masih ingin fokus dengan pendidikannya di SKO Ragunan Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Egy Maulana Vikri tampil cemerlang bersama timnas Indonesia U-19 pada Piala AFF U-18 2017 di Myanmar. Ini membuat sejumlah klub papan atas Liga 1 tertarik untuk menggunakan jasanya.

Arema Malang dan Persib Bandung adalah dua klub yang sudah mengutarakan minatnya. Egy, yang menyumbang delapan gol untuk Timnas Indonesia U-19, mengaku senang dan bangga dengan banyaknya tawaran itu. Namun, pemain yang dijuluki Messi Indonesia itu masih ingin fokus dengan pendidikannya di SKO Ragunan Jakarta.

"Ya, saya senang sekaligus bangga banyak tawaran dari klub profesional papan atas di Liga Indonesia untuk bisa bergabung. Tapi kan, saya harus fokus terlebih dahulu di bangku pendidikan dan Timnas Indonesia U-19," kata Egy kepada Liputan6.com, Jumat (22/9/2017).

Berita soal Egy Maulana ini menjadi salah satu yang paling disorot pembaca petang ini. Selain itu, ada pula berita soal Timnas Indonesia U-16 di Pra-Piala Asia.

Apa saja berita paling populer di kanal bola pagi ini? Berikut 10 berita paling populer:



1. Diminati Klub Papan Atas, Ini Kata Bintang Timnas Indonesia U-19

Penampilan gemilang Egy Maulana Vikri bersama timnas Indonesia U-19 pada Piala AFF U-18 2017 di Myanmar, belum lama ini, membuat sejumlah klub papan atas Liga 1 tertarik untuk menggunakan jasanya. Arema Malang dan Persib Bandung adalah dua klub yang sudah mengutarakan minatnya.

Egy, yang menyumbang delapan gol untuk Timnas Indonesia U-19, mengaku senang dan bangga dengan banyaknya tawaran itu. Namun, pemain yang dijuluki Messi Indonesia itu masih ingin fokus dengan pendidikannya di SKO Ragunan Jakarta.

"Ya, saya senang sekaligus bangga banyak tawaran dari klub profesional papan atas di Liga Indonesia untuk bisa bergabung. Tapi kan, saya harus fokus terlebih dahulu di bangku pendidikan dan Timnas Indonesia U-19," kata Egy kepada Liputan6.com, Jumat (22/9/2017).

Ketika ditanya jika lulus nanti, apakah orangtua yang akan menentukan pilihannya untuk bergabung dengan klub mana, Egy menjawab, "Kalau orangtua, ya mengikuti pilihan yang terbaik buat saya sendiri." Baca selengkapnya di sini.

2. Timnas Indonesia U-16 Usung Balas Dendam Melawan Laos

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini ingin anak-anak asuhnya belajar dari kekalahan saat menghadapi Laos dalam laga terakhir Grup G kualifikasi Piala Asia 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Jumat (22/9/2017).

Garuda Asia akan kembali menghadapi Laos setelah bertemu di Piala AFF U-15 2017, Juli lalu. Saat itu Rendy Juliansyah dan kawan-kawan menyerah 2-3 dari Laos.

"Kami sudah pernah bertemu dengan mereka dan kami belajar banyak dari kekalahan itu," ujar Fakhri Husaini mengenang kekalahan anak asuhnya dari Laos dua bulan silam.

Kekalahan 2-3 yang dialami oleh Tim Garuda Asia di Piala AFF U-15 membuat timnas finis di posisi kelima dari enam tim yang berada di Grup A, terpaut dua poin dari Laos yang tepat berada di atasnya. Baca selengkapnya di sini.

3. Rapor Pemain Timnas Indonesia U-16 Usai Gulung Laos

 Timnas Indonesia U-16 sukses melangkahkan kaki ke putaran final Piala Asia U-16 2018. Ini setelah mereka menggulung Laos tiga gol tanpa balas di Stadion Rajamangala, Jumat (22/9).

Garuda Asia yang sebenarnya cuma butuh hasil imbang untuk memuluskan jalan. Namun, mereka tampil lebih prima dan eksplosif.

Tiga gol Timnas Indonesia U-16 masing-masing dicetak Sutan Zico (2), dan satu dari Rendy Juliansyah. Penampilan pasukan Fakhri Husaini ini memang patut diapresiasi karena terus menekan sejak peluit kick-off dibunyikan.

Beberapa nama jadi bintang. Berikut adalah rapor pemain Timnas Indonesia U-16 saat hadapi Laos:

Ernando Ari Sutaryadi (7,0): Ernando tampil brilian. Setidaknya dia melakukan tiga penyelamatan, salah satunya memblok tendangan Chony Wenpaserth menit 32. Baca selengkapnya di sini.

4. Jadwal Timnas U-16 vs Laos di Pra Piala Asia
5. MU dan Arsenal Berebut Pemain Gratisan
6. 3 Pemain Bintang Gratisan di Bursa Transfer Januari 2018
7. Jadwal Timnas U-16 Vs Laos di Grup G Pra-Piala Asia
8. Babak 1: Timnas Indonesia U-16 Ungguli Laos
9. Inilah 4 Lawan Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia
10. Top 10 Berita Bola: Kesuksesan Timnas Indonesia U-16 di Thailand

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.