Sukses

Performa Real Madrid Melorot, Ronaldo Malah Minta Naik Gaji?

Ronaldo saat ini terikat kontrak dengan Real Madrid sampai 2021.

Liputan6.com, Madrid - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dikabarkan telah menuntut kenaikan gaji yang signifikan kepadai klubnya. Pemain depan Portugal ini, meminta perpanjangan kontrak satu tahun dengan nilai 27 juta pounds per tahun.

Kenaikan ini membuat pendapatan Ronaldo setara dengan saingannya bintang Barcelona Lionel Messi. Ronaldo saat ini terikat kontrak dengan Real Madrid sampai 2021. Dia mendapat gaji 19,5 juta pounds per tahun, dan membuatnya menjadi pemain termahal di klub tersebut.

Pemain berusia 32 tahun itu baru kembali dari skorsing dan langsung menghadapi Real Betis di Bernabeu. Namun, Real Madrid harus menelan kekalahan mengejutkan 0-1.

Hasil ini menorehkan catatan buruk bagi Real Madrid. Mereka gagal mencetak gol di rumah sendiri untuk kali pertama sejak April 2016.

Selain itu, Real Madrid gagal menuai kemenangan dalam tiga laga kandang terakhir di pentas La Liga.



Pencapaian tersebut menjadi yang terburuk sejak April 2011. Kala itu, Real Madrid mencatat dua seri dan sekali kalah. Bek Real Madrid, Marcelo mengakui rekan-rekannya sudah berjuang maksimal agar menuai gol dan mencetak kemenangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pindah ke MLS

Ronaldo harus menjalani sanksi dalam lima pertandingan awal musim 2017/18 karena mendorong wasit saat diganjar kartu kedua oleh wasit pada leg pertama Piala Super Spanyol kontra Barcelona pada 14 Agustus 2017.

Dalam laga yang berakhir 3-1 untuk Los Blancos, ia menyumbang satu gol.

Saat menjalani hukuman di liga domestik, Ronaldo tampil memperkuat Madrid pada penyisihan Grup H Liga Champions kontra APOEL, 14 September 2017.

Seolah melampiaskan rasa laparnya untuk bermain, ia menyumbang dua gol dalam laga yang berakhir 3-0 itu.

Sebelunya beredar laporan bahwa David Beckham tengah mencoba memikat Ronaldo pindah Major League Soccer saat kontraknya bersama Real Madrid berakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.