Sukses

Montella: AC Milan Tak Punya Eksekutor Penalti Khusus

Semua pemain punya kesempatan mengambil tendangan penalti AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Raksasa Italia, AC Milan, sukses menaklukkan SPAL dengan skor 2-0 di lanjutan pertandingan Liga Italia Serie A, Rabu (20/9/2017) atau Kamis dini hari WIB. Dua gol I Rossoneri lahir dari titik putih, yang dieksekusi oleh Ricardo Rodriguez pada menit ke-26 dan Franck Kessie pada menit ke-61.

Eksekusi penalti yang dilakukan Rodriguez dan Kessie ini dianggap tak terduga. Sampai sejauh ini, pelatih AC Milan Vincenzo Montella selalu menunjuk pemain yang berbeda-beda tiap kali mendapat hadiah penalti.

Usai pertandingan, Montella menegaskan, dirinya memang tidak menetapkan pemain khusus jadi eksekutor penalti tetap. Semua pemain AC Milan, kata dia, punya kesempatan yang sama.

“Di setiap pertandingan itu mungkin akan berganti-ganti. Kami tidak ingin memiliki penendang penalti yang resmi,” ujar Montella kepada Radio Rai, seperti dilansir calciomercato.com.

Dalam laga tersebut, Montella membatalkan niatnya bereksperimen dengan skema 3-4-2-1. Ia tetap memakai skema 3-5-2 yang terbukti ampuh dalam dua laga terakhir, saat melawan Austria Wien dan Udinese.

"Untuk saat ini, ini adalah formasi AC Milan  yang paling memberi jaminan kepada saya. Saya sangat suka dengan tim ini, namun saya tahu bahwa kami masih bisa berkembang lagi. Kami ingin mengawali musim ini dengan kekuatan yang kami miliki, meskipun kami tahu bahwa itu tak akan mudah mengingat banyaknya pemain baru,” jelas Montella.

Laga Sampdoria vs AC Milan bisa disaksikan secara Live Streaming di Supersoccer.tv.

Informasi lengkap bisa dilihat di www.supersoccer.tv atau download aplikasinya di Play Store dan App Store

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Kessie

Meski tak puas dengan penampilan anak asuhnya pada menit-menit akhir laga, Montella tetap puas dengan hasil yang didapat. Ia juga memuji Franck Kessie yang menyumbang satu gol.

Dengan kemenangan ini, AC Milan naik ke peringkat empat dengan torehan 12 poin. Mereka masih tertinggal tiga poin dari Napoli dan Juventus di puncak klasemen, serta satu poin dari Inter Milan di peringkat tiga.

“Kami memainkan pertandingan dengan baik. Saya sangat senang kami tidak kebobolan. Kami perlu lebih konsisten lagi dalam 90 menit. Kessie luar biasa, dia sangat cerdas,” kata pelatih 41 tahun itu.

Pekan ini, AC Milan sendiri akan turun gelanggang menghadapi Sampdoria. Laga akan digelar di kandang lawan, Stadion Luigi Ferraris.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.