Sukses

Rakitic Kritik Barcelona soal Penjualan Neymar

Usai pergi dari Barcelona, Neymar langsung menjadi bintang PSG.

Liputan6.com, Barcelona - Meski tak lagi menjadi berita hangat, banyak yang masih mempertanyakan keputusan Barcelona melepas Neymar. Bahkan, gelandang Barcelona, Ivan Rakitic masih bingung dengan motivasi klubnya soal itu.

Keputusan Barcelona melepas Neymar menjadi kejutan terbesar pada bursa transfer musim panas 2017. Klub sekaliber Barcelona tak kuasa menahan godaan tawaran 222 juta euro (Rp 3,5 triliun) yang dilayangkan Paris Saint-Germain (PSG).

"Bagi saya pribadi, ini sangat sulit, bukan hanya karena ia salah satu pemain terhebat, tapi juga karena ia sosok yang mengagumkan. Ia sangat penting untuk ruang ganti kami. Bagi saya, ia adalah salah satu orang terbaik yang saya kenal di sepak bola," tegas Rakitic kepada BBC.

Neymar mulai menjalani petualangan bersama Barcelona sejak digaet dari Santos pada musim panas 2013. Sejak tiba, ia langsung menunjukkan kontribusi penting bersama skuat Barcelona.

Total ia tampil dalam 186 pertandingan. Kontribusinya adalah mencetak 105 gol dan menciptakan 80 assist. Ia membantu Barcelona memenangkan dua gelar Liga Spanyol, tiga Copa del Rey, dua Piala Super Spanyol, satu Liga Champions, satu Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Antarklub.



Penjualannya ke PSG pun menjadikannya sebagai pemain termahal di dunia saat ini. Dan pemain asal Brasil itu langsung membuktikan kualitasnya. Dari enam laga bersama PSG, sudah lima gol dan lima assist yang diciptakannya.

"Kami harus menghormati keputusan Neymar untuk pindah. Jika sebuah tim bisa membelinya dan ia memutuskan untuk meninggalkan Barcelona, kami harus menghormatinya dan berharap ia beruntung," kata Rakitic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

  • Neymar