Sukses

Wenger Akui Arsenal Sengaja Tendang Gibbs

Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengakui ia tak menawari Kieran Gibbs kontrak baru.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengakui ia tak menawari Kieran Gibbs kontrak baru. Karena itulah, Gibbs akhirnya hengkang ke West Bromwich Albion mulai musim ini.

"Kami tidak menawarinya kontrak baru, itulah kenapa dia pergi," kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

Wenger akan kembali bertemu dengan mantan pemainnya itu saat Arsenal menantang West Brom di pekan keenam Liga Inggris, akhir pekan ini. Ini akan jadi duel pertama Gibbs melawan mantan rekan-rekannya tersebut.

Wenger mengatakan, dirinya bakal merasa aneh melihat Gibbs akan melawan Arsenal. Pasalnya, Gibbs tergolong pemain didikan Wenger. Gibbs sendiri sebelum pindah telah 13 tahun membela Meriam London.

"Aneh melihatnya memakai jersey lain karena dia adalah pemain yang dididik sejak usia muda. Saya yakin dia akan punya motivasi tinggi dan pengaruh besar pada West Brom," kata Wenger menjelaskan.

Arsenal saat ini membutuhkan poin penuh karena masih berada di posisi 12 klasemen sementara dengan 7 poin. West Brom sendiri berada di peringkat ke-10 dengan 8 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger