Sukses

Mourinho Bicara soal Nasib 2 Gelandang MU yang Terpinggirkan

Dua gelandang MU, Michael Carrick dan Ander Herrera masih minim kesempatan bermain.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho angkat bicara soal dua pemain tengah Manchester United (MU), Michael Carrick dan Ander Herrera yang belum mendapat banyak kesempatan bermain. Manajer MU itu meminta keduanya bersabar.

Carrick yang merupakan kapten MU belum mendapat menit bermain. Sedangkan, Herrera yang berstatus sebagai pemain terbaik Setan Merah musim lalu baru mendapat tiga kesempatan bermain, itu pun sebagai pengganti.

Kedua pemain tengah Setan Merah itu kalah dari Nemanja Matic dan Marouane Fellaini. Mourinho malah menyebut, Fellaini lebih menunjukkan determinasi di lapangan ketimbang Carrick atau Herrera.

"Oke Ander Herrera merupakan pemain terbaik kami musim lalu dan dia tidak masuk starter. Kami memberikan Carrick perpanjangan kontrak karena menganggap dia pemain penting. Seperti inilah kehidupan di klub-klub besar," kata Mourinho, di situs resmi klub.



"Menurut saya, Herrera dan Carrick hanya berada di tim  yang saat ini, Matic dan Fellaini sedang berada di performa terbaik. Saya belum pernah melihat Matic dan Fellaini bermain sebaik ini, keduanya sangat fenomenal," ujar pelatih MU berusia 54 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diminta Bersabar

Namun demikian, manajer asal Portugal itu memastikan bakal memberikan jatah bermain untuk Carrick dan Herrera. Mourinho tak mau melupakan dua pemain Setan Merah yang dianggapnya sangat penting itu.

"Untuk keduanya (Carrick dan Herrera), hanya perlu bersabar karena waktu mereka bermain akan tiba. Mereka masih menjadi pemain penting kami. MU tidak mungkin hanya bermain dengan 11 pemain saja," ucap mantan manajer Chelsea tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.