Sukses

Gelandang Real Madrid Dianggap Bukan Pemain Kelas Dunia

Gelandang Real Madrid Toni Kroos tidak dianggap sebagai pemain kelas dunia oleh petinggi Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge.

Liputan6.com, Madrid - Petinggi Bayern Munchen Karl-Heinz Rummenigge menganggap gelandang Real Madrid Toni Kroos bukan pemain kelas dunia. Hal itu diungkap mantan rekan Kroos saat di Bayer Leverkusen, Stefan Reinartz.

Kroos memutuskan pindah dari Bayern Munchen ke Real Madrid pada 2013 lalu. Kepindahan itu sempat memunculkan berbagai rumor tidak sedap lantaran Kroos dianggap meminta gaji lebih besar yang tidak bisa disanggupi Bayern Munchen.

Rumor tersebut dibenarkan Reinartz, yang kini telah pensiun sebagai pesepak bola. Namun, Reinartz menganggap hal itu wajar bila melihat potensi yang dimiliki Kroos.

"Bayern Munchen tidak mau membayar 10 juta euro untuk Kroos. Rummenigge mengatakan Kroos tidak akan mendapat uang sebanyak itu, karena bukan merupakan pemain kelas dunia," kata Reinartz.

"Tetapi, Kroos pergi bukan karena uang. Dia butuh kepercayaan dari orang lain dan Real Madrid membuktikannya. Itulah alasan Kroos pergi dari Bayern Munchen," lanjut Reinartz.

Bersama Real Madrid, Kroos memiliki karier yang lebih cemerlang. Dia meraih dua gelar Liga Champions, atau lebih banyak satu gelar ketimbang saat masih di Bayern Munchen.

Sumber: Marca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.