Bek Anyar Barcelona Sebut Messi dari Planet Lain

Oleh Luthfie Febrianto pada 20 Sep 2017, 16:15 WIB
Liga Spanyol-Barcelona-Eibar-Lionel Messi

Liputan6.com, Barcelona - Nelson Semedo baru bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun ini. Kendati baru sebentar, Semedo langsung terpukau melihat 'sihir' rekan setimnya, Lionel Messi.

Semedo pun menyebut Messi sebagai pemain dari planet lain. "Messi spektakuler, dia dari planet lain," ujar Semedo seperti dilansir Soccerway.

Lionel Messi tampil luar biasa saat Barcelona menghajar Eibar 6-1 di lanjutan Liga Spanyol, Rabu (20/9/2017). La Pulga memborong empat gol dan berhasil memuncaki daftar top scorer Liga Spanyol sementara dengan sembilan gol.

Sejatinya, gelontoran gol Messi dalam pertandingan tersebut hanyalah secuil dari sekian banyak gol yang dicetak Messi untuk Barcelona. Empat gol ke gawang Eibar membuatnya telah mencetak 358 gol dari 387 penampilan di Liga Spanyol.

Total, Lionel Messi telah mencetak 519 gol dari 591 penampilan bagi Barcelona di semua kompetisi. Soal Trofi, Messi telah mempersembahkan 29 trofi buat klub berjuluk Blaugrana tersebut.

"Sebuah keistimewaan bisa bermain dengannya. Dia selalu mengejutkan," sanjung Semedo.

Semedo sendiri diboyong Barcelona dari klub Liga Portugal, Benfica. Untuk memboyong Semedo, Barcelona harus menggelontorkan dana 30 juta euro.

Barcelona mendatangkan Semedo sebagai pengganti Dani Alves di posisi bek kanan. Sejauh ini, ia telah tampil lima kali buat Barcelona di semua kompetisi.