Rekor Mengerikan Lionel Messi di Camp Nou

Oleh Rizki Hidayat pada 20 Sep 2017, 16:07 WIB
Lionel Messi

Lionel Messi tampil gemilang saat Barcelona bersua Eibar di Camp Nou, Selasa (19/9/2017). Pemain asal Argentina itu berhasil mencetak empat gol sekaligus membawa Barca menang 6-1.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Messi menjadi momok buat barisan belakang Eibar. Berdasarkan statistik di Whoscored, kapten timnas Argentina itu melepaskan delapan tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang.

Lionel Messi sukses menjaringkan empat gol ke gawang Eibar, yakni pada menit ke-21, 59, 62, dan 87. Sementara itu, dua gol Barca lainnya disarangkan Paulinho menit ke-38 dan Denis Suarez menit ke-53, sedangkan gol tunggal Eibar dicetak Sergi Enrich di menit ke-57.

Dengan tambahan empat gol tersebut, Messi menjadi pemain yang paling rajin mencetak gol di Camp Nou. Penyerang 30 tahun itu mampu mendulang 300 gol dari 288 pertandingan bersama Blaugrana di Camp Nou.

Selain itu, Lionel Messi juga tercatat telah menorehkan 43 hattrick bersama Barcelona dan timnas Argentina. Dia juga mencetak tiga gol secara beruntun dalam dua laga kandang, setelah terakhir kali terjadi pada November hingga Desember 2014.

Berkat kontribusi Lionel Messi itu, Barcelona masih nyaman bercokol di puncak klasemen sementara La Liga dengan mendulang 15 poin. Mereka unggul lima angka atas Sevilla di tempat kedua, tapi masih menjalani empat laga.

Sumber: Sky Sports Statto