Cetak Quattrick Lawan Eibar, Messi Tembus 300 Gol di Camp Nou

Oleh Marco Tampubolon pada 20 Sep 2017, 13:50 WIB
Barcelona, Eibar, La Liga

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi tampil memukau saat Barcelona menggilass Eibar 6-1 dalam lanjutan La Liga, Rabu (20/9/2017). Dalam duel ini, pemain berjuluk La Pulga itu sukses mencetak quattrick.

Satu gol tercipta di babak pertama dan tiga lainnya di babak kedua. Sementara dua gol lagi disumbang oleh pemain baru Barcelona, Paulinho (38) dan Denis Suarez (53'). Sedangkan satu-satunya gol balasan tim tamu, Eibar, lahir pada menit ke-57 lewat kaki Sergi Enrich. 

Opta seperti dilansir Soccerway.com, melaporkan, tambahan 4 gol ini menjadik batu pijakan baru bagi karier sepak bola Messi. Hingga saat ini, penyerang asal Argentina tersebut telah menorehkan 300 gol bersama Barcelona saat tampil di Camp Nou dalam seluruh kompetisi. 

Tambahan empat gol ke gawang Eibar sekaligus mempertegas ketajaman Messi. Di awal musim ini, Messi bahkan sudah mencetak sembilan gol bagi Barcelona di pentas La Liga. 

Data lain menunjukkan, akurasi tendangan Messi yang fantastis. Dalam 12 tembakan ke gawang terakhir yang dilepaskan Messi, sembilan di antaranya berhasil merobek jala lawan.

Tambahan 4 gol ke gawang Eibar juga sekaligus memantapkan poisisinya sebagai top scorer sepanjang masa La Liga. Sejauh ini, Messi sudah mencetak 358 gol dari 387 pertandingan.

Torehan ini mengalahkan koleksi penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal tersebut sejauh ini baru mengoleksi 285 gol dari 265 pertandingan di La Liga. 

Sementara itu, kemenangan atas Eibar membuat Barcelona kian kokoh di puncak klasemen usai menyapu bersih lima laga yang dilewati. Hasil ini juga semakin memperlebar jarak dengan rival abadi, Real Madrid yang sampai kini berada di urutan kelima.