Jelang Real Madrid Vs Real Betis: Tensi Panas Menjalar

Oleh Okky Herman Dilaga pada 20 Sep 2017, 13:15 WIB
Real Madrid, Real Sociedad, La Liga

Liputan6.com, Madrid - Suasana panas mulai menjalar jelang laga tuan rumah Real Madrid lawan Real Betis. Isu transfer pemain jadi penyebabnya.

Real Madrid mengamankan jasa Dani Ceballos dari Real Madrid pada 14 Juli 2017. Saat itu, Real Betis berupaya memperbarui kontrak Ceballos dengan meningkatkan nilai klausul pelepasannya.

Namun, upaya tersebut gagal. Ceballos memilih pinangan Real Madrid yang mengaktifkan klausul pelepasan sang pemain.

Sebulan setelah perekrutan itu, Real Madrid kembali mengambil pemain Real Betis. Kali ini, David Pecellin yang masih berusia 13 tahun, resmi pindah akademi klub.

Kejadian itu merupakan yang ketiga secara beruntun melibatkan kedua tim dalam tiga tahun terakhir. Sebelumnya, Los Merengues juga mengambil pemain akademi Real Betis, Pedro Ruiz dan Toni Segura, namun dengan membayar kompensasi.

Sementara itu, Real Betis menolak mentah-mentah kompensasi 15.000 euro yang diberikan Real Madrid ketika hendak meminang Pecellin. Namun, tim asal ibukota Spanyol itu membuat perjanjian dengan pihak keluarga Pecellin dan membuat Real Betis tidak bisa menahan kepergian bocah tersebut.

"David Pecellin diambil Real Madrid karena peraturan memperbolehkannya. Itulah yang terjadi," kata Presiden Real Betis, Lorenzo Serra Ferrer.

1 of 2

Kondisi Bagus

Cerita itu cukup untuk menjelaskan tensi yang bakal terjadi pada laga La Liga di Santiago Bernabeu. Apalagi, Real Madrid dan Real Betis, dalam kondisi bagus.

Di La Liga, Real Madrid belum terkalahkan. Dari empat pertandingan, dua kali mereka menang dan dua kali imbang.

Begitu juga dengan Real Betis yang pekan lalu mengalahkan Deportivo La Coruna 2-1 setelah sebelumnya ditekuk Villarreal 1-3.

Lanjutkan Membaca ↓